Sukses

Lifestyle

Ustad Felix Siauw, Dakwah Bermanfaat Dengan Cara Bersahabat

Saya baru satu tahun setengah menggunakan hijab. Dan tadinya saya benar-benar tak ada rencana untuk melakukannya. 'Panggilan' itu datang begitu saja di bulan puasa tahun 2012 lalu.

Salah satu sosok yang menggiring saya pada keputusan untuk berjilbab adalah Ustad Felix Siauw. Sejak saya mulai memperhatikan kultwitnya tahun lalu, saya makin rajin menyerap ilmu yang dibagi-bagikan oleh beliau. Meski tidak secara langsung bertemu dengan beliau, apa yang disampaikannya terngiang dalam pikiran saya hingga bulat tekad untuk berjilbab.

Mungkin saya hanya satu di antara ribuan orang yang mengidolakan sosok Ustad Felix Siauw. Pembawaannya yang penuh senyum dan dakwah yang bersahabat, bisa membuat banyak orang terinspirasi untuk selalu ingat pada hal baik dan mau menjadi lebih baik. 

Untuk generasi Facebook dan Twitter, sosok ustad yang satu ini tak kalah gaul dengan ustad lainnya. Gayanya yang membuat kultwit dengan ber-rima dengan bahasa yang tegas namun tidak menghakimi, adalah salah satu daya tariknya. Kadang Ustad Felix Siauw menyisipkan humor yang lucu, tanpa meninggalkan pesan yang ingin disampaikannya. 

Ustad muda yang berwajah oriental ini juga dulunya pernah mengalami 'proses hidup' sehingga ia menjadi mualaf. Sejak itu, tak hanya hidupnya saja yang berubah, namun ia juga membagikan apa yang ia pelajari pada followernya di Twitter.

(c) Facebook Page/UstadzFelixSiauw

Ustad yang satu ini juga sudah 'menetaskan' beberapa buku. Beberapa di antara buku kerennya yang berhasil merangkul kaum muda dan muslimah adalah 'Yuk Berhijab' dan 'Udah Putusin Aja'. Lewat buku-buku ini, Ustad Felix membantu mereka-mereka yang galau berhijab agar makin yakin untuk menutup auratnya.

Sementara itu di bukunya yang bertajuk 'Udah Putusin Aja', Ustad Felix membantu mengatasi kegalauan cinta remaja masa kini. Disampaikan dengan tampilan buku warna-warni yang manis, menarik dan gaya bahasa yang fun. Ada ilustrasi lucu di dalamnya sehingga tidak akan bosan membacanya.

Bila Anda juga ada kegalauan atau kebimbangan dalam hidup dan berkaitan dengan kebutuhan spiritual Anda, terutama yang muslim, bolehlah menyapa Ustad ramah ini di Twitter atau mengikuti beliau di Fan Page Facebooknya.

"Mari membiasakan yang benar. Bukan membenarkan yang biasa." - Ustad Felix Siauw

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading