Sukses

Lifestyle

Jangan Panik, Cari Benda Ini Saat Terjebak Dalam Kereta Api!

Sungguh tragis kecelakaan yang melibatkan KA komuter Jabodetabek dan truk tangki isi bahan bakar minyak kemarin ya Ladies? Siapapun akan pilu hatinya melihat bayaknya korban berjatuhan. Teriak histeris dan tangisan pun pecah seketika.

Dilansir dari merdeka.com (12/12), banyak penumpang yang terjebak beberapa waktu dalam kereta . Lalu mengapa mereka bisa terjebak Ladies?

Dalam kereta buatan Jepang memang tidak disediakan pemecah kaca sebagai alat keselamatan. Jadi Ladies, bukannya berharap, tapi belajar dari pengalaman, Anda harus mencari katup angin saat terjebak dalam kereta. Menurut Divisi Humas Polri nih Ladies, katup angin biasanya terletak di bawah kursi penumpang, di antara gerbong.

Cara kerja katup angin ini akan mudah tetapi menjadi susah saat Anda panik. Sebaiknya saat terjebak, tenanglah sejenak sambil mencari katup angin. Setelah menemukan katup angin, buka penutup kran pada katup lalu tarik hingga terdengar suara seperti letupan angin. Setelah terdengar suara letupan, semua pintu di gerbong kereta akan mudah dibuka.

Sayangnya Ladies, kurangnya sosialisasi tentang katup angin bisa berakibat fatal. Share artikel ini ya, sehingga semakin banyak nyawa yang selamat saat terjadi kecelakaan kereta api. Semoga kejadian kecelakaan kereta pun tak akan terulang lagi.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading