Sukses

Lifestyle

7 Peristiwa Menyedihkan di Indonesia Sepanjang 2013

Tahun 2013 sudah hampir berakhir. Beberapa minggu lagi, kita akan menyambut tahun 2014 dengan penuh keceriaan. Tapi ternyata di tahun 2013 ini masih banyak peristiwa menyedihkan yang terjadi di Indonesia. 

Dari mulai masih banyaknya kasus pembuangan bayi, kecelakaan maut hingga para remaja yang tega memaki ibunya di sosial media. Semua peristiwa yang terjadi ini sangat menyedihkan dan miris. Peristiwa ini kami rangkum agar menjadi pelajaran bagi kita semua dan tidak terjadi lagi di masa depan. 

Inilah tujuh peristiwa menyedihkan yang terjadi di Indonesia sepanjang 2013. Mari kita simak galeri berikut ini. 

 

(vem/sir)

Usai Antar Kekasih, Dul Sebabkan Kecelakaan Maut

Di Indonesia, aturan untuk boleh menyetir kendaraan motor adalah bila sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sudah berusia di atas 17 tahun. SIM bisa didapatkan bila sudah berusia 17 tahun, karena itulah remaja di bawah usia itu tidak diperbolehkan untuk menyetir dan membawa kendaraan bermotor sendiri. Namun faktanya, di Indonesia banyak anak-anak SD atau SMP sudah naik motor atau mobil sendiri tanpa pengawasan orang tua.

Semalam (8/9) putra dari musisi legendaris Ahmad Dani, Abdul Qadir Jaelani atau yang biasa dipanggil Dul mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. Dul baru berusia 13 tahun dan sudah menyetir mobil sendiri, lepas kendali dan menyebabkan kecelakaan maut. Dul berjalan melawan arah di tol dan menyebabkan kecelakaan maut. Bagaimana kronologi cerita sehingga Dul sampai menjadi penyebab kecelakaan maut yang membuat 6 orang meregang nyawa itu? Anda bisa membaca cerita selengkapnya di sini. 

Menyedihkan, Anak-Anak Ini Tega Memaki Ibunya Lewat Twitter

Ladies, seiring berkembangnya waktu, banyak hal yang sekarang berubah. Kita dengan mudah bisa berbagi segala hal lewat jejaring sosial. Contohnya Twitter, di sini kita bisa membagi cerita dan apa yang kita rasakan dengan curhat kepada teman-teman kita atau bahkan kepada orang yang tidak kita kenal sebelumnya. Tak jarang, curhat di jejaring sosial ini menjadi salah satu kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari.

Namun ternyata, curhat di sosial media ini tidak selalu baik. Ada beberapa hal yang seharusnya disimpan untuk diri kita sendiri dan memang tidak perlu diceritakan kepada orang lain. Kali ini di situs jejaring sosial Twitter, ada sebuah tren baru yang sangat mengagetkan masyarakat.

Beberapa orang tega memaki ibu mereka dengan kata-kata yang sungguh sangat tidak pantas. Kebanyakan akun-akun yang tega melakukan ini adalah para anak muda yang tidak terima dengan perlakuan ibu mereka. Mereka lalu menyuarakan ketidaksetujuan atau permasalahan ini di Twitter. Salah satunya adalah yang bisa kita lihat di foto berikut. Kami mohon maaf jika foto ini mengandung kata-kata yang kurang pantas. Kami hanya ingin menunjukkan yang sebenarnya bagaimana perilaku para anak ini kepada ibunya. 

Salah satu contoh tweet memaki ibu (C) Twitter.com

Saat dilihat lebih jauh, permasalahan ini ternyata berasal dari hal-hal yang sepele. Sang ibu menyuruh mereka membiasakan diri untuk melakukan pekerjaan rumah biasa. Tapi sang anak yang tidak setuju menganggap hal ini salah satu pemaksaan yang merugikan waktu mereka sehingga mereka tega memaki ibu mereka dengan kata-kata yang sangat tidak sopan.

Mereka seperti lupa pada pengorbanan sang ibu saat mengandung mereka dan bahkan harus mempertaruhkan nyawa mereka bagi anaknya. Setiap orang tua pasti juga akan mendidik dan mengajarkan anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dan dengan maksud yang baik. Dengan melakukan pekerjaan rumah, mereka berharap sang anak akan bisa bertanggung jawab dan tidak bergantung kepada orang lain.

Salah satu twit yang membela sang ibu. (c) Twitter.com

Tidak ada sosok orang tua di dunia ini yang menginginkan anaknya hidup susah dan sengsara. Tetapi mereka juga bukan sosok yang sempurna. Setiap orang tua akan mendidik anaknya dengan cara mereka sendiri dengan maksud yang baik agar anaknya belajar arti hidup. Masalah pasti akan muncul di antara orang tua dan anak, namun bukan berarti itu menjadi penghalang yang tidak bisa diselesaikan. Mungkin akan lebih baik jika sebagai anak, mereka membicarakan ini secara langsung kepada orang tua mereka dan tidak bertindak seperti ini. Bagaimana menurut pendapat Anda tentang hal ini ladies?

Ayah Tega Menodai Anaknya

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata 'Ayah' ladies? Apakah sosok sederhana yang setiap hari bekerja demi kebutuhan buah hatinya? Atau pria yang selalu kita rindukan karena ketegasan dan kelembutannya? Bagi kita, Ayah adalah Pahlawan yang bakti kita seumur hidup pun tak akan cukup untuk membalas jasanya. Namun bagi seorang gadis bernama MY, Ayah adalah seseorang yang sudah memporak-porandakan hidupnya dengan tega dan tanpa belas kasihan sedikitpun.

Lahir dari keluarga broken home, MY (16) nyaris lupa bagaimana rasanya hidup dalam keluarga yang terdiri dari Ayah dan Ibu. Sejak kecil, MY diasuh neneknya di Palu dan tinggal jauh dari Ayah Ibunya. Walau tidak memiliki sosok orang tua dalam kesehariannya, MY sudah terbiasa dan berbahagia dengan limpahan kasih sayang dari sang nenek.

Namun takdir berkata lain. Nenek MY meninggal dunia, membuat MY menjadi sebatang kara. MY kini tak tahu harus berlindung kepada siapa, sampai sang Ayah datang menjemputnya.  Dewa Putu Adnyana (45), ayah MY datang menjemput MY di Palu dan membawa anak gadisnya pulang ke Bali.

MY bahagia, karena akhirnya bisa tinggal dengan Ayah tercinta. Akhirnya sosok yang selama ini dia rindukan, datang dan merengkuhnya sebagai anak yang tidak lagi terlupakan. Namun ternyata tidak, Dewa bukanlah sosok Ayah yang seperti itu. Dewa malah memaksa MY untuk berhubungan suami istri dengannya.

MY menangis, Ayah kandungnya tega menodainya. Padahal Dewa sudah memiliki istri lagi, tapi karena hamil tidak bisa melayani kebutuhan sang suami. Istri baru Dewa malah menyetujui tindakan Dewa, dan membiarkan suaminya menghancurkan masa depan putri tirinya.

Setiap hari MY serasa berada pada rumah hantu, dimana teror yang datang justru dari orang yang paling dia sayang. Januari 2008 hingga September 2009 Dewa melakukan tindakan tidak terpuji hingga putrinya hamil.

Putra MY dan Dewa disusui oleh istri Dewa, karena MY syok berat sehingga tidak mampu melakukan apa-apa. Dewa kini mendekam di balik jeruji besi, mempertanggung jawabkan segala perbuatannya. MY tidak lagi bisa mengekspresikan apa yang dirasakannya, karena hidupnya sudah luluh lantak dan tak lagi penuh warna. MY tidak banyak berbicara, hanya air mata yang menetes dari sudut-sudut mata yang mengungkapkan betapa dalam rasa sakit yang dideritanya.

Kisah Tragis Ibu Menjual Anaknya

Ibu adalah seorang pelindung bagi anaknya. Selama sembilan bulan ibu mengandung sang anak dengan penuh perjuangan. Ibu juga bertaruh nyawa demi melahirkan anaknya ke dunia. Dengan semua pengorbanan yang ia lakukan, seorang ibu seharusnya akan melindungi dan merawat anaknya dengan penuh kasih sayang. Namun beberapa ibu ini tega berbuat hal yang sangat menyedihkan.

Demi uang para ibu ini tega menjual anak darah daging mereka sendiri. Demi sejumlah uang, sang ibu menjual anak yang telah mereka lahirkan dengan bertaruh nyawa. Kisah-kisah ini sungguh menyedihkan dan sangat tragis. Sang anak menjadi korban perbuatan sang ibu yang kejam ini. 

Sepanjang 2013, ada banyak kisah ibu yang tega menjual anak mereka. Selengkapnya, Anda bisa baca di sini. 

Kecelakaan Maut Antara Kereta Api Dan Truk Tangki

Ladies, sebuah kabar duka menghampiri kita semua. Kereta api listrik (KRL) Tanah Abang-Serpong hari ini mengalami musibah bertabrakan dengan sebuah truk tangki. Kejadian ini berlangsung di perlintasan Pondok Ranji arah Kebayoran, Jakarta. Kecelakaan ini menelan tujuh korban jiwa.

Diduga, sopir truk menerobos palang perlintasan dan tertabrak KRL. Akibatnya terjadi ledakan dan kebakaran hebat pada kedua kendaraan ini. Mirisnya, satu gerbong khusus wanita terguling dan banyak sekali korban luka berjatuhan.

Masinis KRL ditemukan sudah meninggal di tempat beserta beberapa lainnya. Korban yang luka tapi masih selamat diamankan di masjid terdekat. Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang berkobar dengan besar di lokasi kejadian.

Sampai saat ini, evakuasi masih terus berlangsung seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (9/12). Korban luka bertambah menjadi 60 orang. Kecelakaan ini sungguh sangat menyedihkan dengan banyaknya korban yang berjatuhan. Kami segenap tim Vemale mengaturkan turut berduka cita kepada para korban kecelakaan ini.

Ospek Sering Diwarnai Kekejaman Senior, Kamu Pernah Mengalaminya?

OSPEK adalah sebuah acara orientasi kampus kepada mahasiswa baru. Seharusnya kegiatan ini berfokus kepada pengenalan kampus dan perkuliahan, namun pada kenyataan yang ada jauh dari hal ini. Ospek digunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab untuk pamer kekuasaan dan senioritas.

Seperti halnya kasus yang terjadi beberapa waktu lalu dan ramai disiarkan televisi nasional, seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Malang meninggal pada saat ospek. Diduga mahasiswa ini mendapatkan perlakuan buruk dan disiksa oleh para seniornya saat mengikuti ospek.

Pengalaman menarik tentang ospek ternyata juga dialami oleh pembaca Vemale yang lain lho. Inilah beberapa cerita tentang pengalaman ospek yang dibagi oleh pembaca Vemale yang dibagi melalui Facebook.

Di kampusku nggak ada yang aneh, tapi temanku di kampus lain cerita kalau ospeknya jorok banget. Mereka disuruh gantian jilat satu permen lolipop bareng-bareng. Bayangin, satu lolipop dijilat puluhan orang. Hiih.. - Wenny

Kalau ospekku menyenangkan sih, soalnya ada senior yang suka sama aku. Jadi waktu nya dipressing di cuaca yang panas, aku diajak senior yang suka sama aku ke ruangan ber-AC. FYI seniornya sekarang jadi suamiku. - Josephine Irene

Ospek tidak sesuai dengan tujuan awal sebagai pangenalan kampus, tapi menjadi ajang bullying yang dilegalkan. - Dinda Cwie Ramelan

Pernah disuruh push-up oleh kakak senior. - Ester Tampubolon

Kalau tidak ada hukuman fisik mungkin tidak pas. Tapi harus dalam batas kewajaran. Jangan menuruti senior yang tidak bertanggung jawab dan harus tau bagaimana kondisi fisik kita. Kalu tidak kuat ya harus mundur. - Vivi Rulita

Pernah dibentak saat ospek, tapi ternyata berbeda saat acara selesai. Mereka berani minta maaf setelah kegiatan selesai. - Suma Anio Lui Alamsyah

Seniorku tidak kejam, hanya menyuruh jalan jongkok. Tapi kegiatannya lebih ke pengenalan kampus. - Bian Ca

Pas OSPEK dulu, aku dan temen-temanku harus masuk ruang hukuman. Salah satu temenku bikin ketawa pas dia ditanyain mau hukuman apa? Dia jawab : NGAJI - Rie Ariyani

Itulah beberapa pengalaman para pembaca Vemale mengenai ospek yang pernah mereka alami. Nah kali ini giliran Anda, ppa pendapat dan pengalaman Anda tentang ospek? Share komentar Anda di kolom yang telah disediakan.

 

Wanita Cantik Yang Terjerat Kasus Korupsi

Ladies, sosok wanita memang luar biasa. Dengan kemampuan yang dimiliki, wanita bisa menjadi apa saja untuk mewujudkan mimpinya. Wanita juga diberkahi dengan sebuah kelebihan kecantikan dan bentuk tubuh istimewa.

Kecantikan wanita ini seperti pedang bermata dua. Dengan kecantikannya, para pria akan bisa bertekuk lutut mengharap cinta mereka. Namun di sisi lain, para wanita juga bisa terjebak obsesi mereka sendiri sehingga rela melakukan apa saja. Contohnya seperti kasus wanita-wanita cantik berikut ini.

Para wanita ini memang sangat cantik dan populer, tapi mereka tersandung kasus korupsi yang merugikan negara seperti yang dilansir oleh Merdeka.com. Mau tau siapa saja wanita cantik ini? Mari kita simak lebih lengkapnya di sini

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading