Sukses

Lifestyle

Anjing Setia Menjaga Rumah Meski Sedang Banjir

Sebuah kenyataan bahwa seringkali binatang memang lebih bisa mengemban tanggung jawab dan kesetiaan. Sudah banyak kisah menyentuh hati dari anjing-anjing seluruh dunia. Namun, mari berkenalan dengan Druzhok.

Druzhok adalah bahasa Rusia yang artinya "teman Kecil'. Dan seekor anjing peliharaan bernama Druzhok baru-baru ini menunjukkan fenomena yang mencengangkan, di mana ia tetap menunggui sebuah rumah yang telah tenggelam oleh air.

(c) viralnova.com

Druzhok sudah lama menjadi bagian dari keluarga Andreev di Rusia. Meski begitu, keluarga ini tak akan memberikan rantai pengikat pada Druzhok. Anjing tersebut punya karakter dan tujuan sendiri, meski ia juga sangat mencintai kebebasan.

Suatu ketika,kota Amur sedang diliputi banjir besar. Druzhok hilang dan keluarga Andreev mencarinya. Ternyata, anjing ini berdiri di dekat rumah, meski dengan tubuh yang basah. Druzhok sudah hampir dievakuasi oleh tim penyelamat, namun mereka mengatakan bahwa anjing ini tak mau pergi.

(c) viralnova.com

Ia tak akan membiarkan orang masuk ke rumah dan tidak mau saat dibawa oleh tim penyelamat. Anjing ini seolah mengatakan bahwa dia sedang menjalankan tugasnya untuk menjaga rumah.

(c) viralnova.com

Namun akhirnya ketika ia melihat keluarga Andreev dengan perahu karet menuju ke arahnya, akhirnya ia mau berenang meninggalkan tempat itu. Druzhok pun menghampiri tuannya dengan sangat bahagia dan menjilati mereka tanda senang.

(c) viralnova.com

(c) viralnova.com

Druzhok hanya anjing biasa, namun ia punya sifat luar biasa dan setia pada tuannya. Ada dua hal yang menjadi hikmah di sini. Yang pertama, bila kita mau harmonis dengan alam termasuk hewan, mereka bisa memberikan timbal balik yang baik. Kedua, Tuhan memberikan kita akal dan perasaan yang luar biasa sebagai manusia. Bila seekor anjing bisa melakukan kebaikan, apalagi kita?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading