Sukses

Lifestyle

Tuhan Membuat 'Sungai' di Bawah Laut, Ajaib!

Keajaiban alam terkadang tak pernah diduga oleh manusia. Selain beberapa gunung yang terletak di bawah laut, sekarang ada sungai yang berada di bawah laut.

Fenomena alam yang membuat kita tak henti bersyukur atas ciptaan Tuhan ini berada di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Kalau Anda melihat fotonya, pasti Anda terpanah. Kata 'keren' juga pasti sedang melintas di otak Anda.

(c) merdeka.com

Sungai bawah laut ini berada tepat di bawah Cenote Angelita. Cenote ialah lubang alami yang terbentuk karena runtuhnya batuan kapur. Batuan kapur yang runtuh ini akhirnya membuat bagian bawah tanah terkikis. Namun, fenomena alam berbentuk Cenote selalu indah.

Dilansir dari merdeka.com, pada fenomena sungai bawah laut ini, lapisan tipis hidrogen sulfat adalah pemisah air asin dan air tawar. Hal ini membuat bagian bawah laut nampak seperti sungai. Orang-orang yang mempunyai hobi menyelam, kerap melihat pemandangan pepohonan tumbang dan sampah dedaunan di kedua sisi 'sungai. Nah, yang menjadi misteri, bagaimana bisa pohon-pohon tersebut ada di sana ya?

(c) merdeka.com

Saking uniknya, kadang para penyelam melakukan pose-pose lucu. Seperti nampak dalam foto, seorang penyelam memegang pancing dan duduk di atas batang pohon tumbang. Pose yang membuat ia seakan sedang berada di pinggir sungai.

Wah, Tuhan dan alam memang ajaib ya?

(vem/and)
Loading