Sukses

Lifestyle

Pantai Ini Dipercaya Sebagai Habitat Dinosaurus Di Masa Lampau

Dinosaurus adalah salah satu jenis hewan purba yang sudah punah. Kehidupan dinosaurus di masa lampau bukan hanya sekedar hisapan jempol. Mereka benar-benar nyata di masa lalu.

Salah satu bukti kehidupan dinosaurus ada di ujung selatan Pantai Cable, sekitar 6 kilometer dari Kota Broome, Australia Barat. Adalah Gantheaume Point, sebuah daerah pantai dengan pemandangan tebing batu pasir merah dilansir dari amusingplanet.com.

Di tempat ini, Anda bisa mengamati jejak dinosaurus yang pernah hidup di daerah ini. Sayang, jejak kaki dinosaurus ini berada di 30 meter di dalam laut. Jadi, Anda hanya bisa melihat jejak-jejak kaki mereka saat air surut.

Jejak langkah dinosaurus ini ada di sepanjang 80 kilometer sepanjang pantai. Trek yang dibuat dinosaurus ini digadang-gadang sudah ada sejak 130 juta tahun yang lalu. Jejak hewan purba raksasa ini telah diawetkan dalam bentuk batu pasir sehingga tak akan hilang tergerus arus pantai.

Menengok ke belakang Ladies, Kota Broome ini dulunya adalah delta sungai besar yang menjadi habitat dinosaurus. Setidaknya ada 9 spesies dinosaurus yang hidup di tempat ini dulunya. Anda penasaran, bagaimana jejak kaki dinosaurus yang ada di tempat ini? Yuk klik galeri foto di bawah ini.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading