Sukses

Lifestyle

Ya Ampun, 8 Pesawat Ini Mendarat Di Tempat Yang Tak Seharusnya!

Pesawat menjadi salah satu transportasi pilihan masyarakat. Meskipun agak mahal, daya jangkau pesawat bisa jauh dan tak perlu memakan waktu yang lama. Namun memang, keselamatan bepergian menggunakan pesawat harus benar-benar diperhatikan.

Bagaimana tidak, berada di ketinggian sekian ribu meter, para pilot harus ekstra hati-hati. Tak hanya saat terbang, pilot pun juga harus hati-hati saat mendarat.

Dilansir dari oddee.com, 8 pesawat ini lho Ladies mendarat di tempat yang salah. Ada kisah yang memilukan, ada pula yang cukup unik. Penasaran di mana saja pesawat itu mendarat? Yuk klik satu persatu Ladies.

(vem/and)

Mendarat di bandara yang salah

Kisah yang satu ini cukup unik Ladies. Bagaimana tidak, sang pilot baru menyadari bahwa ia mendarat di bandara yang salah saat pesawat mendarat. Adalah penerbangan Southwest Airlines 4013. Penerbangan pesawat ini dijadwalkan terbang dari bandara Midway, Chicago menuju ke Dallas

Tak disangka pesawat ini malah berhenti di Branson, Missouri. Pilot mengatakan bahwa mereka tak menyadari kesalahannya saat mendarat. Karena hal ini, penumpang dibawa dengan transportasi darat ke bandara yang benar. Ada-ada saja.

Mendarat di jalan raya New York

Pada awal Januari 2014 kemarin, sebuah pesawat kecil yang sedang melakukan perjalanan ke Connecticut melakukan pendaratan darurat di jalan raya di New York City. Jelas pendaratan pesawat yang tak pada tempatnya ini mengejutkan para pengguna jalan.

Polisi dan pemadam kebakaran langsung siaga di tempat jatuhnya pesawat. 1 pilot dan dua orang penumpang terluka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Bronx.

Mendarat di atas pesawat lain

Kisah tragis datang dari bandara Northwest Regional di Roanoke, Texas, pada tahun 2008 yang lalu. Sebuah pesawat mendarat di atas pesawat yang lainnya. Meskipun dua pesawat rusak berat, beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Dua pesawat ini disebut-sebut akan memberikan jalan satu dengan yang lainnya. Sayang, ternyata mereka menepi ke arah yang sama. Tabrakan pun tak dapat dihindari.

Mendarat di tengah jalan raya Alaska

Sebuah pesawat Cessna 172 RG mendarat di tengah-tengah jalan raya di Kota Alaska pada awal Januari 2014 yang lalu . Pilot muda berusia 27 tahun yang mengendalikan pesawat mengatakan bahwa ia kehilangan kendali.

Pilot cerdas ini mencari tempat pendaratan darurat secepatnya. Ia menunggu jalanan sepi dan mencari jalan yang tertutup salju untuk meredam hantaman. Beruntung tak ada korban jiwa dan korban luka dalam kejadian ini.

Mendarat di pantai

Lagi-lagi peristiwa pendaratan pesawat di tempat yang salah terjadi di awal Januari 2014 lalu. Kali ini sebuah pesawat mendarat darurat di sebuah pantai. 'Drama' jatuhnya pesawat ini terjadi di Pantai Martin Bay, dekat Warkworth.

Pendaratan darurat yang dilakukan oleh pemegang kendali pesawat ini, digadang-gadang karena mesin pesawat sedang bermasalah. Sekitar 500 orang langsung mengerumuni pesawat nahas ini. Lagi-lagi beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Mendarat di jalan raya Madhya Pradesh

Kali ini nasib buruk menimpa sebuah pesawat pribadi. Pilot melakukan pendaratan di jalan raya Madhya Pradesh karena cuaca buruk. Untungnya, sang pilot tidak terluka. Namun, pesawat yang salah tempat ini langsung menjadi tontonan para warga sekitar.

Tayangan televisi yang menayangkan pendaratan pesawat ini mengatakan pendaratan dilakukan dengan cara yang tepat meskipun sempat menyeret beberapa truk. Aduh seram juga ya Ladies.

Mendarat di truk

Sebuah video di youtube menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat. Pesawat itu melakukan pendaratan darurat hampir di atas truk. Truk melambat sedikit saja, pasti moncong pesawat sudah menabraknya.

Eng ing eng.. Sayang kejadian ini bukan karena ketidaksengajaan. Video dalam youtube tersebut hanyalah sebuah iklan untuk Nissan Frontier. Meskipun hanya iklan, video ini benar-benar terlihat sangat mengesankan.

Mendarat di arena pacuan kuda

Lagi-lagi terjadi di awal Januari 2014. Seorang pilot tua berusia 79 tahun mendaratkan pesawatnya di arena pacuan kuda. Adalah Jack Barnet, pilot pesawat nahas itu.

Kecelakaan pesawat ini digadang-gadang karena rusaknya baling-baling pesawat. Beruntung tak ada orang yang terluka dalam insiden ini. Pilot yang menjadi satu-satunya penumpang dalam pesawat hanya terluka di jari-jari kakinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading