Sukses

Lifestyle

Salut, Kisah Inspiratif Dokter Muda Asal Malang Toreh Prestasi di Inggris

Kabar membanggakan datang dari pemuda bangsa ini. Gamal Albinsaid (24 tahun), asal Malang, Jawa Timur mendapatkan penghargaan "The Prince of Wales Young Sustainability Enterpreneur" dari Pangeran Charles di Inggris. Wow! Bagaimana kisahnya ?

Menyisihkan 511 peserta dari 90 negara

Gamal menyisihkan 511 peserta wirausaha yang berasal dari 90 negara. Ia terpilih sebagai wirausaha yang memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat melalui sistem Klinik Asuransi Sampah di kota Malang. Pangeran Charles mengakui ide tersebut mampu menangani dua masalah, yaitu sampah dan kesehatan. Ide ini dianggap sebagai ide yang luar biasa. "Saya ingin memberikan ucapan selamat untuk Gamal Albinsaid atas inisiatifnya yang menakjubkan," ujar Pangeran Charles dalam upacara di Istana Buckingham.

Dilansir merdeka.com, Senin (3/1), atas prestasinya ini Gamal mendapat hadiah sebesar 50.000 Euro atau sekitar Rp. 823 juta. Hadiah ini berbentuk dukungan finansial dan paket mentoring dari Universitas Cambridge. Tentang penghargaan dan hadiah yang didapatkannya ini, Gamal mengaku penghargaan tersebut bukanlah prioritas baginya. "Karena banyak di antara kita memulai pekerjaan dengan niat yang ikhlas, namun tidak banyak yang bertahan dengan keikhlasannya," ujarnya.

Kompetisi ini mengundang wirausaha yang berusia di bawah 30 tahun untuk memberikan solusi yang menginspirasi untuk mewujudkan hidup. Program ini diselenggarakan untuk menginspirasi pemuda di seluruh dunia untuk menyelesaikan isu lingkungan, sosial, dan kesehatan.

Selamat untuk Gamal Albinsaid karena mampu menghasilkan karya yang berguna untuk sesama. Semoga kisah Gamal menginspirasi kita untuk tetap berkarya dan berbuat untuk lingkungan sekitar kita. Yuk berkarya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading