Sukses

Lifestyle

Fakta Unik, Siapa Sangka Ternyata Barack Obama Adalah Sepupu Brad Pitt?

Siapa yang tak kenal Barrack Obama? Yup, presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat. Satu lagi, siapa yang tak kenal Brad Pitt? Itu lho aktor ganteng memikat hati yang menjadi suami Angelina Jolie. Namun siapa sangka kalau ternyata, mereka berdua adalah sepupu jauh? Beda banget kan.

Dilansir dari huffingtonpost.com, fakta unik ini ditemukan oleh Komunitas Sejarah Genealogi New England. Komunitas ini adalah tempat sekumpulan pakar yang meneliti asal usul keluarga seseorang. Komunitas unik ini dibentuk pada tahun 1985 dan merupakan organisasi peneliti garis keturunan yang tertua di Amerika Serikat.

Seperti yang sudah disebut banyak media, Obama memiliki ibu yang adalah seorang kulit putih asal Kansas. Kulit hitam Obama diturunkan oleh sang ayah yang memang adalah seorang pria kulit hitam asal Kenya. Ayah Obama ini ternyata bisa menyebut enam presiden Amerika, termasuk George W. Bush, dengan sebutan sepupu.

Menurut penelitian para pakar dalam komunitas tersebut, presiden Amerika kulit hitam pertama ini ternyata memiliki 'garis darah' dengan para presiden-presiden sebelumnya, baik dari partai Republik ataupun partai Demokrat.

Beberapa sepupu jauh Obama adalah George W. Bush, Gerad Ford, Lyndon Johnson, Harry S. Truman, James Madison. Sepupu lain yang tak kalah terkenal adalah Dick Keney dan perdana menteri Inggris Winston Churchill.

Lalu, apa kaitannya Obama dengan Brad Pitt ya? Ternyata nih Ladies, mereka adalah sepupu jauh dari seorang kakek buyut yang bernama Edwin Hickman. Edwin adalah seorang warga Virginia yang meninggal dunia pada tahun 1769.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading