Sukses

Lifestyle

Gila! Ini 7 Manusia Biasa Yang Berhasil Menaklukkan Dunia!

Bercita-citalah setinggi bintang dan bulan. Sekalipun jatuh, Anda pasti hanya akan terjatuh di sekitar langit. Yah pepatah menginspirasi ini nampaknya dipegang teguh oleh beberapa orang di bawah ini. Seolah tak pernah ragu dan takut, keinginan tertinggi mereka pun tak bisa lagi dihentikan oleh siapapun juga.

Seperti yang dilansir oddee.com, 7 orang di bawah ini merupakan manusia yang sepenuhnya biasa. Namun dengan rasa optimis yang luar biasa, mereka justru mampu menaklukkan dunia! Lantas siapa saja dan seperti apa sih kisahnya?

(vem/and)

Steve Fosset

Steve Fosset adalah seorang pengusaha Amerika yang namanya sangat melejit akibat petualangan gila yang ia lakukan. Yah pria yang lahir pada April 1944 ini sangat dikenal dengan 116 petualangan liarnya yang menuai banyak prestasi. Pria ini dikabarkan telah memegang rekor dunia dalam bidang glider, pesawat terbang, dan juga masih banyak petualangan gila lainnya.

Bahkan di tahun 2002 Steve berhasil menaklukkan Coral Sea setinggi 29.000 dengan waktu 14 hari, 19 jam dan 51 menit. Namun sayang pria hebat dan pemberani ini harus mengakhiri hobiya dalam berpetualang di dunia ini. Yah di bulan September 2007 Steve menghilang saat menungganggi pesawatnya di atas Sierra Nevadas. Jasadnya ditemukan bersama dengan reruntuhan pesawat di sekitar tubuhnya. Finally Steve meninggalkan dunia dengan hobi yang sangat ia cintai.

Amyr Klink

Amyr Klink adalah seorang petualang yang namanya juga sangat dikenal dunia. Yah bayangkan saja, Benua Antartika telah ia taklukkan dengan melakukan pelayaran selama 79 hari lamanya pada tahun 1998. Pria yang lahir pada tanggal 25 September 1955 ini berhasil pula merilis bukunya berdasarkan petualangan yang ia lakukan.

Dan benar saja, atas dasar hal inilah Amy dikenal sebagai pria pertama yang berhasil mendayung dan melintasi Atlantik Selatan. Hingga 2002 silam, nama Amy masih mewarnai dunia berita akibat keberhasilannya dalam menaklukkan semenanjung Antartika di bulan April tanggal 26. Wow good life!

Antoine de Saint

Antoine de Saint - Exupéry adalah seorang aristokrat Perancis, penulis, penyair, sekaligus perintis penerbangan yang lahir di abad 19. Ia telah dikenal dengan petualangan gila yang ia lakukan dengan usahanya dalam memecahkan rekor kecepatan pesawat di Peranics. Yah pada 30 Desember 1935, Saint menguji nyali dengan melakukan penerbangan cepat di atas padang pasir di gurun Sahara.

Namun sayang, usahanya harus berakhir lantaran pesawat yang ia dan narator tumpangi itu terjatuh di atas gurun. Keduanya lantas menjadi lebih terkenal tatkala keduanya berhasil selamat dari pertahanan diri saat terdampar selama 4 hari. Yah setelah mengalami dehidrasi, fatamorgana, Saint dan rekannya ditemukan terbaring tak berdaya di daerah yang sangat panas dan juga terik itu. Hingga kini nama Saint masih saja menjadi tokoh petualang yang sangat dikenal dan menginspirasi.

Thor Heyerdahl

Gila, pria yang satu ini benar-benar menakjubkan! Bagaimana tidak, dengan rakit buatannya ia berhasil melakukan perjalanan dari Kon ke Tiki. Yah yang memiliki arti bahwa pria bernama Thor Heyerdahl ini berhasil mengarungi dan menaklukkan Samudra Pasifik.

Thor memang sempat diragukan banyak pihak dengan kapal kayu rakitan miliknya. Yah ia dan 5 orang lainnya dikabarkan telah memulai perjalanan pada 28 April 1947 silam. Mereka berhasil melintasi Samudera Pasifik selama 101 hari hingga pada akhirnya perahu menabrak karang di kepulauan Tuamotu.

Jesse Martin

Pada tahun 1999, Jesse Martin berhasil menggemparkan dunia dengan petualangan yang telah ia lakukan. Yah pria yang lahir di tahun 1981 ini merupakan pria termuda yang berhasil mengelilingi dunia. Eits namun Martin yang berkebangsaan Australia tak mengelilingi dunia dengan mudah loh.

Pasalnya Martin hanya menggunakan Sekoci sederhana yang menjadi satu-satunya transportasi yang menemaninya. Di usia 17 tahun, ia berhasil mengelilingi dunia yang dimulai dari perjalanan mengelilingi Australia. Dan perjalanan Martin telah dihitung menghabiskan waktu selama 328 hari lamanya! Dan yah atas dasar hal inilah Martin menjadi sosok muda yang sangat menakjubkan sekaligus menginspirasi seluruh dunia!

Richad Hensen

Kisah yang satu ini dijamin akan menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. Yah seorang pria lumpuh bernama Richad Hensen juga tak mau kalah dengan para penakluk dunia lainnya. Dengan beralaskan kursi roda, pria Kanada ini berambisi untuk menaklukkan dunia!

Rchard memulai petualangan gilanya di tahun 1985 pada 21 Maret. Seketika pria ini pun berhasil menarik perhatian warga Kanada hingga dunia. Namun yang lebih mengejutkan adalah, Hansen memiliki motivasi dan visi di balik ambisinya dalam menaklukkan dunia ini. Yah pria menginspirasi ini berniat melakukan penelitian atas penyakitnya yang juga terjadi pada banyak orang dari berbagai negara. Atas hal ini ia disebut-sebut sebagai pahlawan internasional.

Alastair Humphreys

Di usianya yang ke 24 tahun, pria asal Inggris ini mampu mengejutkan seluruh dunia. Alastair Humphreys meninggalkan negaranya untuk melakukan perjalanan melintasi daratan besar Afrika, Amerika hingga Eurasia. Namun ada beberapa hal yang membuat Alastair sangat berbeda dan menakjubkan.

Pasalnya pria ini hanya bermodalkan sebuah sepeda roda dua dan anggaran sebesar 100 juta saja untuk menaklukkan dunia! Atas pengalaman gilanya inilah Alastair lantas dikenal sebagai petualang sejati hingga penulis buku yang best seller!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading