Sukses

Lifestyle

Simbol-Simbol Cinta Yang Populer di Hari Valentine

Valentine adalah hari yang diperingati sebagian orang pada 14 Februari sebagai hari kasih sayang. Sekalipun di Indonesia tidak terlalu populer merayakan perayaan Valentine, tetapi tahu kan simbol-simbol cinta yang kerap memeriahkan mall, restaurant atau beberapa tempat lainnya.

Nah, masing-masing simbol cinta itu ternyata punya makna sendiri-sendiri nih. Dikutip dari berbagai sumber, inilah makna simbol cinta yang populer di hari Valentine.

Cupid

Simbol yang satu ini selalu tampil khas dengan membawa busur dan panah. Ia dikenal sebagai Eros bagi orang Romawi kuno. Eros adalah anak dewa Venus yang konon dipercaya bertanggung jawab atas perjodohan dan cinta.

Bunga mawar

Berbeda warnanya beda pula maknanya. Mawar yang menunjukkan rasa suka atau jatuh cinta biasanya berwarna merah atau pink, sedangkan mawar kuning menandakan persahabatan dan kebahagiaan. Mawar putih melambangkan cinta sejati. Kira-kira mawar yang mana nih yang akan diberi si dia di hari Valentine nanti?

Bentuk heart

Heart adalah sebuah simbol akan keindahan cinta. Jika menyerahkan simbol ini pada kekasih, dipercaya bahwa Anda telah menyerahkan seluruh cinta dan hati padanya seorang.

Merpati putih

Merpati putih kerap ditemukan pada kartu Valentine sebagai lambang kesetiaan, kejujuran, rendah hati dan kemurnian cinta. Kabarnya sih bunga merpati juga termasuk makhluk yang setia dan tidak berganti pasangan semasa hidupnya.

Aneka pita romantis

Pita yang Anda temukan menghiasi bunga atau kado ternyata ada juga maknanya. Tak hanya sekedar menjadi penghias yang mempercantik sebuah barang, konon dahulu raja-raja kuno diberi pita terlebih dahulu oleh ratunya sebelum berangkat ke medan perang. Pita tersebut merupakan tanda perlindungan dan cinta yang akan mendampingi raja di manapun ia berada.

Nah itu dia arti dari lambang-lambang yang populer muncul di hari kasih sayang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading