Sukses

Lifestyle

Kakek Nenek Meninggal Bergandengan Tangan Setelah 60 Tahun Menikah, Mengharukan

Di zaman yang serba gila ini, saat banyak pasangan dengan mudah menikah lalu bercerai, makin banyak juga orang yang tidak lagi percaya bahwa cinta sejati itu ada. Namun di balik banyaknya berita perceraian dan carut marut rumah tangga, kisah nyata kakek dan nenek ini bisa membuka mata kita semua, bahwa cinta sejati itu ada. Mereka sudah menikah 60 tahun, dan tetap bergandengan tangan hingga Tuhan memanggil keduanya.

Perkenalkan, Floreen Hale (82 tahun) dan suaminya Ed Hale (83 tahun). Mereka berdua adalah pasangan yang sangat memberi inspirasi, walaupun keduanya telah meninggal pada awal Februari 2014. Floreen Hale meninggal 36 jam sebelum suaminya meninggal. Seolah-olah, mereka tidak ingin terpisahkan, bahkan oleh maut. Pasangan ini sudah menikah selama 60 tahun, wajar jika ada rasa tidak ingin terpisahkan. Mereka bahkan bergandengan tangan sebelum meninggal.

Foto: copyright Dailymail.co.uk

Pasangan ini menikah pada tahun 1953. Selama 60 tahun waktu dihabiskan bersama, Floreen dan Ed sudah mengalami banyak asam garam pernikahan. Dalam usia yang tidak lagi muda, tubuh mereka sudah mulai digerogoti penyakit. Pada tanggal 4 Februari, Flooren dibawa ke rumah sakit karena mengalami gagal jantung kongestif. Ed sebenarnya juga mengalami komplikasi ginjal saat itu, dia juga dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Dua Rumah Sakit Sepakat Menyatukan Mereka

"Aku ingin melihat istriku.."

Demikian permintaan Ed yang dirawat di rumah sakit berbeda, sekitar 56 km jauhnya. Pihak keluarga sepertinya sudah punya firasat bahwa itu adalah permintaan terakhir Ed. Akhirnya setelah kesepakatan, dua rumah sakit yang berbeda itu menyatukan Ed dan Flooren di sebuah kamar dan meletakkan ranjang mereka berdampingan. Tubuh mereka makin renta seiring menuanya usia, namun cinta tetap ada di hati Ed dan Flooren, tetap terjaga seperti saat pertama kali mereka menikah.

Foto: copyright Dailymail.co.uk

Hingga pada akhirnya, Tuhan memanggil mereka berdua. Ed meninggal pada tanggal 7 Februari, hanya 36 jam setelah kepergian istrinya. Pihak keluarga sangat kehilangan, namun mereka juga bahagia melihat keduanya masih saling mencintai hingga hanya maut yang memisahkan.

"Saya berduka atas kepergian Flooren dan Ed, namun saya pikir, kepergian mereka berdua sangat indah, seolah keduanya memang tidak bisa hidup ketika ada salah satu yang pergi untuk selamanya," ujar Lisa Giattino, salah satu keponakan mendiang.

Itulah sepenggal kisah nyata tentang cinta, bahwa cinta sejati itu masih ada jika Anda dan pasangan mau berusaha dan percaya. Semoga Flooren dan Ed mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Terima kasih sudah membuat kami percaya, bahwa cinta itu ada.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading