Sukses

Lifestyle

Tips Membuat To Do List Bagi Wanita Karir

Dalam dunia kerja, sangat dianjurkan bagi Anda untuk memiliki to do list. Apakah Anda well organized atau tidak, to do list tetap bisa dilakukan.

Daftar seperti ini perlu Anda miliki agar setidaknya Anda punya goal dan progres sekalipun Anda tak terbiasa menyusun rencana. Dan berikut ini adalah tips membuat to do list seperti yang dilansir dari All Women Stalk.

Mulai dengan 7

Buat 7 poin dalam rangkaian to do list Anda. 7 dianggap sebagai angka yang proporsional dan baik untuk membuat sesuatu. Banyak istilah menggunakan angka 7. Seperti 7 Keajaiban Dunia, Langit Ketujuh dan sebagainya.

Ada Deadline

Deadline bisa membuat Anda lebih terpacu dan tidak berjalan lambat. Meskipun itu tujuan pribadi Anda, tetap harus ada deadline yang Anda miliki. Misalnya deadline Anda mengumpulkan uang untuk membeli laptop baru dan sebagainya.

Pilah Tugas

Jangan mengerjakan semuanya sekaligus. Kerjakan dengan sistem mencicil akan lebih memudahkan Anda. Konsekwensinya, Anda perlu melakukan tugas cicilan itu beberapa kali, namun porsinya akan lebih kecil dan tidak membebani Anda.

Lakukan Yang Paling Mudah Dulu

Lakukan dulu tugas yang memang lebih mudah untuk dicapai. Namun kadang ada orang yang suka meloncat-loncat dari job kecil ke job yang besar. Hanya saja kata orang bijak, menyelesaikan hal yang kecil akan membuat kita lebih bisa menyelesaikan hal yang besar.

Berikan Jeda

Jangan lupa beri jeda istirahat. Misalnya menyisipkan me time, waktu liburan dan sebagainya. Ini penting lho agar Anda tak mudah bosan dengan rutinitas yang Anda jalani.

To do list membuat Anda lebih terarah dan punya tujuan. Biasakan hal baik ini dan Anda akan menuai hasilnya. Success!

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading