Sukses

Lifestyle

Ternyata Wanita Karir di Indonesia Lebih Berani Dalam Meminta Promosi Jabatan

Dalam dunia karir, umumnya wanita dikenal lebih malu-malu dalam mengemukakan pendapatnya jika dibandingkan dengan pria. Namun, ternyata hal ini tidak terlalu berpengaruh pada wanita-wanita karir di Indonesia.

Seperti yang dilansir Merdeka.com, pada sebuah survey yang dilakukan oleh Accenture, terungkap bahwa wanita karir di Indonesia lebih berani dalam meminta promosi jabatan mereka jika dibandingkan responden dari negara lain. Penelitian terkait Career Capital ini dilakukan terhadap 4.100 ekskutif dari perusahaan-perusahaan menengah-besar di 32 negara.

Survey ini menunjukkan 38% wanita karir di Indonesia lebih berani mengajukan promosi. Bila dibandingkan dengan wanita karir di negara tetangga, Malaysia, yang hanya sebesar 22%, dan Singapura sebesar 16%.

Tetapi, Wanita karir di Indonesia masih kalah jika dibandingkan dengan negara-negara besar di Asia seperti China dan India yang masing-masing sebesar 60% dan 54% wanita karirnya berani meminta promosi.

Direktur Utama PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) Parwati Surjaudaja menanggapi bahwa kemampuan wanita-wanita sukses, dipupuk sejak dini.

"Memupuk dasar career capital yang kuat telah terbukti berhasil membawa karir para wanita ke jenjang yang lebih tinggi dan membantu mereka memanfaatkan potensi mereka secara maksimal," kata Parwati di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (7/3).

Ladies, wanita karir di jaman modern seperti sekarang ini seharusnya sudah berani dalam menuntut promosi jabatannya pada atasan. Bagaimana menurut Anda?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading