Sukses

Lifestyle

Gadis Kecil Rela Potong Rambut Demi Buat Wig Untuk Pasien Kanker

Kanker adalah penyakit yang sangat ganas dan mampu merenggut mahkota kepala seseorang, rambutnya. Hal tersebut menjadi indikasi paling jelas namun juga bisa menyedihkan bagi mereka.

Emily James, adalah gadis usia 3 tahun yang tak akan membiarkan itu terjadi. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah memiliki ide untuk membantu anak-anak penderita kanker.

"Kadang anak kecil sakit dan rambutnya rontok. Itu benar-benar menyedihkan. Aku tidak ingin ada anak yang merasa sedih karena tak punya rambut. Yang ingin kulakukan adalah memberikan mereka rambutku. Karena aku punya rambut panjang, potong saja sebagian," ujar Emily dilansir dari Buzzfeed.

Photo copyright Youtube/Richard James

Emily James memang memiliki rambut yang panjang untuk ukur anak seusianya. Suatu hari orang tuanya menunjukkan gambar anak-anak yang tidak memiliki rambut atau rambutnya harus diganti dengan wig. Orang tua Emily James juga menyarankan agar Emily mendonasikan rambutnya.

Video copyright Youtube/Richard James

Emily James setuju akan hal ini. Namun lucunya, terlebih dulu dia ingin sang boneka yang rambutnya dipotong. Maka hairdresser itu memotong rambut boneka kesayangan Emily, kemudian ganti memotong rambut Emily hingga nampak pendek.

Kejadian ini direkam dalam sebuah video dan diunggah ke dunia maya. Tak disangka, keberanian dan ketulusan hati Emily James ini membuatnya dipuji banyak orang. Meski masih 3 tahun, namun ia sudah memiliki kesadaran untuk membantu sesama.

Sesudah potong rambut, Emily James | Photo copyright Youtube/Richard James

"Adalah pelajaran berharga yang bisa kita pelajari dari anak usia 3 tahun. Saat kita punya banyak hal, jangan dinikmati sendiri. Berikan pada orang lain yang lebih membutuhkan, " kata orang tua Emily James.

Ya, kita bisa membantu orang lain dengan cara yang sederhana, yang mudah dan pada yang terdekat lebih dulu. Semoga apa yang dilakukan Emily James bisa menginspirasi kita semua, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading