Sukses

Lifestyle

Cara Bertahan Dalam Minggu Pertama Kerja

Minggu pertama dalam pekerjaan baru mungkin sangat menyenangkan plus juga sedikit membuat Anda stres. Anda harus melakukan beberapa penyesuaian mulai dari waktu, pekerjaan bahkan menyesuaikan diri dengan rekan-rekan kerja Anda. Mungkin Anda akan sedikit takut plus khawatir jika Anda melakukan hal-hal yang salah di kantor baru Anda. Tapi jangan khawatir ladies, memang sulit awalnya tapi lama kelamaan pasti Anda akan terbiasa.

Seperti yang dilansir oleh allwomanstalk.com inilah beberapa tips mudah cara bertahan dalam minggu pertama kerja

Jangan Telat
Jika Anda ingin bertahan dalam pekerjaan Anda usahakan jangan pernah datang terlambat. Jika bos Anda atau rekan Anda tahu mungkin akan membuat kesan buruk terhadap Anda. Untuk seminggu pertama buatlah kesan bahwa Anda adalah pekerja yang rajin dan tidak pernah telat. Jauh lebih baik Anda membiasakan diri tidak pernah datang terlambat.

Berpakaian Rapi
Memang sewajarnya Anda menggunakan pakaian rapi untuk seminggu pertama. Amati dan sesuaikan dengan rekan-rekan kerja lainnya. Jangan menunjukkan ketidak pedulian Anda pada penampilan. Sesuaikan pakaian Anda dengan peraturan yang ada pada perusahaan Anda.

Jangan Malu Bertanya
Jangan pernah malu bertanya dan belajar. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda mempunyai kemauan yang keras untuk bekerja. Bos Anda dan rekan Anda tentu senang mengajari Anda. Jika Anda tidak bertanya mungkin Anda akan di anggap sudah mahir dalam pekerjaan tersebut. Jadilah pribadi yang supel dan ramah ketika Anda bekerja. Hal ini akan membuat pekerjaan Anda lebih menyenangkan.

Bicaralah Tapi Jangan Berlebihan
Minggu pertama kerja mungkin masih membuat Anda canggung dan malu. Tapi hindarilah hal ini, berikanlah ide-ide Anda dan saran-saran yang tepat ketika Anda bekerja. Tunjukkan bahwa Anda anggota baru yang bisa di andalkan tapi tetap jangan berlebihan.

Semoga membantu ladies!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading