Sukses

Lifestyle

5 Tanda Anda Mulai Gila Kerja dan Ini Berbahaya

Ada banyak alasan orang bekerja, salah satunya pasti ingin memiliki masa depan lebih baik dan hidup lebih bahagia. Namun yang disayangkan, banyak sekali wanita yang gila kerja atau overwork. Bukan masa depan bahagia yang didapat, bisa-bisa hal ini justru membahayakan masa depan Anda.

Inilah beberapa tanda Anda mulai gila kerja dan apa saja bahayanya untuk masa depan, dilansir oleh nytimes.com.

Melupakan Kesehatan Diri Sendiri

Kerja, kerja dan kerja. Anda mulai tidak punya jadwal makan yang rutin, tidak pernah sarapan, terlambat makan siang, makan malam dengan makanan cepat saji setiap hari, sudah tidak pernah olahraga. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin bisa sukses, tapi kasihan sekali tubuh Anda. Ingat, sukses tidak sekedar banyaknya uang dan jabatan, jika Anda sakit, semua itu tak ada artinya.

Cuek dan Mengabaikan Orang Yang Menyayangi Anda

Orang-orang di sekitar Anda mulai mengeluh sulit sekali bertemu Anda. Bahkan saat ada acara penting dan spesial, Anda lebih memilih mengerjakan tugas kantor. Wah, wah.. ingat ya.. uang yang Anda miliki tidak akan ada artinya tanpa kehadiran orang-orang yang mencintai Anda.

Tidak Lagi Punya Waktu Memanjakan Diri Sendiri

Memanjakan diri sendiri itu harus, apalagi jika Anda sudah bekerja keras siang malam. Jika Anda tidak punya waktu untuk memanjakan diri, bahkan sekedar untuk nonton film kesayangan, hal ini bisa membuat tubuh Anda stres dan mengakibatkan banyak keluhan kesehatan. Love yourself first!

Mulai Meninggalkan Hobi dan Passion

Saking banyaknya bekerja, Anda mulai meninggalkan hobi kesukaan dan passion. Padahal dua hal itu bisa menjadi pusat kebahagiaan Anda. Dengan meninggalkan hobi dan passion, kebahagiaan Anda juga luntur. Yakin mau bekerja tanpa merasa bahagia dan memberi apresiasi diri sendiri?

Merasa Kesepian Walau Banyak Orang

Anda mulai merasa sangat kesepian, bahkan dengan kehadiran banyak orang di sekitar Anda, rasanya sia-sia. Anda merasa hampa dari dalam tanpa tahu sebabnya. Jika sudah begini, peluklah kembali orang-orang yang Anda cintai. Mungkin Anda terlalu banyak bekerja sehingga tidak tahu punya keponakan yang baru lahir, mungkin Anda juga ketinggalan berita bahwa sepupu baru saja menikah. Apalah artinya banyak uang jika Anda kesepian?

Bekerja itu bagus, tapi ingat, ada banyak hal lain yang juga harus Anda perhatikan dan sayangi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading