Sukses

Lifestyle

Sungai-Sungai di China Berubah Warna, Ada Apa Gerangan?

Ladies, isu pencemaran lingkungan akhir-akhir ini menjadi topik yang ramai di masyarakat. Misalnya, asap akibat kebakaran hutan di Riau yang menyebabkan berbagai penyakit ISPA serius. Rupanya, isu pencemaran lingkungan yang mengerikan juga sama halnya terjadi di China.

Baru-baru ini, rocketnews24.com menulis tentang pencemaran lingkungan di wilayah perairan China. Sebuah survey menemukan sekitar 96% responden di China merasa sumber air di negara ini sangat tercemar. Wah, sebenarnya ada apa ya dengan pencemaran air di China ini?

Sebuah website bernama China Youth Daily mengumpulkan data dari 40.000 orang partisipan di China. Sebanyak 69% responden sepakat bahwa selama 10 tahun terakhir sungai-sungai di China telah terkontaminasi oleh limbah produksi pabrik. Limbah-limbah ini tak hanya membuat sungai menjadi tak dapat lagi digunakan airnya, tapi juga sangat membahayakan bagi kesehatan dan lahan pertanian di sekitarnya.

Bahkan, akibat kejadian ini, orang-orang China punya kekhawatiran limbah-limbah ini akan mengubah mereka menjadi mutan! Tak heran, sungai-sungai yang biasanya bening airnya berubah menjadi seperti galeri foto berikut ini.

Bumi semakin menua. Jika kita tak menjaganya dengan baik, lama-kelamaan bumi akan lelah memberikan semua kekayaannya untuk kehidupan makhluk hidup di dalamnya. Sebagai wanita inspiratif, yuk berbuat untuk bumi ini dengan hal-hal sederhana, misalnya tidak membuang limbah rumah tangga ke sungai. Hal apa yang telah Anda lakukan untuk mengurangi pencemaran lingkungan di sekitar Anda, Ladies? Yuk bagikan cerita Anda di kolom di bawah ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading