Sukses

Lifestyle

Bertemu Keluargaku Adalah Kado Terindah Untuk Ulang Tahun ke 107

Ladies, bagaimana rasanya ya jika terpisah dengan anggota keluarga. Mungkin Anda akan menyarankan untuk menghubungi keluarga lainnya melalui telepon. Tapi apakah itu mungkin dilakukan oleh seorang nenek yang sudah berusia 107 tahun di tengah konflik perang Suriah? Hebatnya, wanita ini berhasil melarikan diri dari konflik yang mencekam dan bertemu kembali dengan keluarga besarnya kembali.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Sabria Khalaf melarikan diri dari rumahnya di Surian 7 bulan lalu bersama dengan anaknya Kenan. Melanjutkan perjalanan ke Turki dan kemudian ke Yunani. Khalaf yang terpisah dengan keluarga besarnya, terpaksa harus tinggal di Yunani selama 2 bulan menunggu proses birokrasi yang sangat pelik. Untungnya tubuh renta nenek berusia 107 tahun ini masih memiliki kekuatan untuk melalui hari-harinya selama 2 bulan di Yunani.

Usaha Khalaf tidak hanya menempuh jalur birokrasi saja untuk bisa bertemu dengan keluarga besarnya di Jerman. Artikel yang dibuat oleh kalangan minoritas Kurdi Suriah tentang Khalaf, menyentuh hati anggota parlemen kemudian mendesak Presiden Jerman untuk ikut campur tangan sehingga bisa mempermudah proses birokrasi nenek ini. Akhirnya Khalaf disambut dengan 20 anggota keluarganya di Jerman. Kini Khalaf bahagia karena bisa berkumpul dengan keluarganya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading