Sukses

Lifestyle

Ketika Rasa Takut Melanda, Ingatlah Hal Ini

Pernahkah Anda merasa takut akan sesuatu sampai-sampai hanya karena rasa takut itu, Anda seolah-olah menjadi makhluk paling lemah di dunia ini? Ladies, itu adalah hal yang sangat wajar dan normal. Kenapa? Karena setiap orang pernah mengalaminya, setiap manusia yang hidup di dunia ini pernah merasakannya.

Seperti yang dilansir dari zenhabits.net, kita semua memiliki rasa takut. Bahkan kadang rasa takut itu tersembunyi di dalam diri kita sendiri. Kita pikir bahwa kita hanyalah satu-satunya orang yang pernah merasa takut, tetapi sebenarnya tidak sama sekali. Kita bisa memiliki rasa takut yang sama dengan orang lain. Bagaimana dengan rasa takut gagal? Well, mungkin kita pernah berpikir kita adalah makhluk yang paling lemah dan tak berdaya hanya karena kita pernah melakukan kegagalan. Tapi, hei, setiap orang juga pernah gagal dan mereka semua juga merasa malu dengan kegagalan tersebut. Lagipula, tak ada yang benar-benar bisa lepas dari rasa takut atau gagal yang ada, bukan?

Rasa takut adalah bagian dari diri kita sendiri. Begitu pula dengan kegagalan. Orang yang sukses dan bertahan dengan kesuksesannya selama bertahun-tahun adalah orang yang telah melewati banyak sekali kegagalan. Setiap orang juga memiliki rasa takut yang sama: takut gagal, takut dipermalukan, takut akan ketidakpastian, dan takut akan rasa tidak nyaman. So, takut itu amat sangat normal.

Dan tahukah Anda bahwa dengan rasa takut itu adalah bukti bahwa kita tidak sendiri. Ya, karena orang lain punya rasa takut dan karena rasa takut itu, seseorang bisa melangkah ke arah yang lebih baik dan ke kesuksesan yang lebih besar.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading