Sukses

Lifestyle

3 Cara Ampuh Bunuh Rasa Bosan di Kantor

Bagi para pekerja kantoran, rasa bosan adalah monster yang sangat menakutkan. Bagaimana tidak? Ketika rasa bosan itu sudah melanda, mau berangkat kerja saja rasanya berat sekali. Jika Anda juga mulai merasakan rasa bosan itu, Anda bisa coba satu dari tiga cara yang dilansir dari lifehacker.com ini.

Ubah Kubikel Anda
Jika di kantor, Anda bekerja di dalam sebuah kubikel, mungkin mengubah beberapa hal di dalam kubikel bisa membuat suasana hati Anda sedikit lebih membaik. Misalnya, Anda bisa coba tambahkan sebuah lampu yang sangat Anda sukai atau bahkan dengan mengganti furnitur Anda dengan yang lebih baik. Atau Anda mungkin bisa tambahkan sedikit hiasan, dekorasi, atau tanaman untuk membuat tempat kerja Anda terlihat lebih segar.

Pelajari Sebuah Keahlian Baru
Biasanya rasa bosan itu datang ketika Anda melakukan sesuatu yang sama berulang kali. Jadi, agar rasa bosan itu bisa dibunuh, Anda bisa melakukan sesuatu yang berbeda dan baru. Mempelajari sesuatu yang baru dan berbeda akan memberi warna lain dalam pekerjaan Anda. Atau Anda bisa menghabiskan waktu beberapa menit berselancar di internet dan melihat informasi di situs-situs favorit Anda untuk menyegarkan pikiran Anda.

Tambah Jam Tidur
Mungkin alasan Anda bosan di tempat kerja bukanlah karena pekerjaan Anda tetapi lebih karena diri Anda sendiri yang terlalu lelah. Saat Anda sudah sangat lelah dan merasa tak berenergi untuk bekerja, rasa lelah itu seolah melebur menjadi rasa bosan. Jika Anda tidak memungkinkan untuk menambah jam tidur, Anda bisa memilih alternatif lain dengan melakukan olahraga. Olahraga beberapa menit, bahkan sekadar lari di tempat di dalam kantor akan memperlancar aliran darah dan membuat Anda terjaga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading