Sukses

Lifestyle

Nangkring di Atas Pohon, Ia Menawarkan Sebuah Jasa Unik

"Wanna talk? I'll listen," itulah yang tertulis di sebuah kertas karton yang dibuat oleh Chris Ashmoneit. Mahasiswa Teknik Sipil di University of Connecticut  ini menyandarkan kertas karton tersebut di sebuah pohon dan ia sendiri "nangkring" di atas pohon sambil menunggu orang-orang yang mau menggunakan jasanya. Jasa apa? Ia menawarkan diri sebagai teman mengobrol, tentang apa saja, dengan siapa saja.

Seperti yang dilansir oleh upworthy.com, ide in muncul ketika beberapa kali ia melihat video tentang papan kertas karton di Upsworthy. Lalu, ia pun ikut mencoba tren tersebut dan membuat papan kertas kartonnya sendiri. Di bawah tulisan "Wanna talk? I'll listen," ada tulisan dengan huruf yang lebih kecil yang berbunyi, "I also give free hugs." Jadi, selain menawarkan diri untuk menjadi teman mengobrol dan pendengar, ia juga bersedia memberi pelukan bagi siapa saja.

"Ide dasarnya adalah untuk menyebarkan kebaikan kepada orang-orang. Berusaha untuk bersikap baik kepada makhluk lainnya di dunia ini. Jika kita melihat seseorang sedang mengalami hari yang buruk, kita bisa menemuinya dan mengajaknya mengobrol. Kita pada akhirnya bisa membuat hidupnya lebih baik dengan satu kali interaksi itu. Cobalah berbicara dengan orang-orang yang tidak benar-benar kita kenal. Cobalah pahami seseorang jika ia terlihat sedih bukannya marah pada mereka. Juga pahami bahwa kita bukanlah pusat segala hal, pandang keluar dan lihat apa yang dialami orang lain, mereka mungkin berhadapan dengan hal yang lebih banyak dan bisa menggunakan sedikit bantuan."

Dengan papan karton ini, Chris sering bertemu dengan orang-orang yang mampir dan duduk sebentar untuk mengobrol bersamanya. Ia mengaku telah bertemu banyak orang yang menarik; beberapa aneh, beberapa lainnya bijaksana, dan ada juga yang benar-benar lucu. "Aku bisa terlibat dalam percakapan yang dalam dengan masing-masing dari mereka; entah tentang mereka, diriku sendiri, atau hal-hal acak. Menyenangkan juga bisa melakukan interaksi dengan orang-orang baru," ungkap Chris.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading