Sukses

Lifestyle

Bayi Monyet Menggantungkan Nasib Dari Terkaman Kawanan Singa Betina, Akankah Dia Selamat?

Ladies, masih dari rimba Botswana, kini seorang bayi monyet sedang mempertaruhkan nyawa dari singa buas. Awalnya kawanan singa betina ini melakukan perburuan dan mengincar kawanan monyet. Mengetahui keberadaannya terancam, gerombolan monyet ini akhirnya berlarian kemudian memanjat pohon. Namun sayangnya, salah satu induk monyet akhirnya harus menjadi mangsa kawanan singa setelah berusaha memanjat pohon dengan menggendong bayinya.

Dilansir dari dailymail.co.uk, seorang fotografer bernama Evan Schiller mengabadikan momen menegangkan bagaimana nasib selanjutnya bayi monyet yang belum mampu memanjat pohon untuk menyelamatkan diri dari terkaman singa. Monyet kecil tidak ada pilihan lain ketika harus menyaksikan induknya menjadi santapan kawanan singa betina. Bayi monyet yang belum genap berusia satu bulan tersebut hanya berteriak dengan segenap kepanikannya ketika seekor singa betina mendekat. Merasa putus asa antara kehilangan sang ibu yang tidak akan mengasuhnya lagi dan tubuhnya yang masih kecil tidak mampu menghadapi singa yang lebih besar, bayi monyet ini terus menjerit.

Namun nasib monyet kecil belum berakhir di sini. Ternyata singa betina justru meraihnya dan menjaga monyet kecil ke dalam dekapannya. Beberapa saat kemudian Anda pasti tidak akan percaya, ketika singa betina menyusui bayi monyet dan terus mengawasi sekelilingnya, memastikan bayi monyet aman di dekapan kedua kakinya, apakah ini ungkapan rasa bersalah dari kawanan binatang buas yang telah merenggut ibunya? Tiba-tiba datang singa jantan yang sepertinya mengincar hewan kecil yang dilindungi temannya itu. Singa betina yang sedang menyusui bayi monyet ternyata tidak sendirian menjaga monyet kecil itu. Akhirnya kawanan singa betina berusaha mengusir singa jantan tersebut.

Seekor monyet dewasa, berusaha dengan sangat waspada menuruni pohon ketika melihat ada kesempatan untuk menyelamatkan bayi monyet tersebut. Sangat hati-hati, monyet dewasa ini menjemput anaknya yang masih menikmati kebersamaan dengan kawanan singa. Akhirnya perjuangannya tidak sia-sia, monyet dewasa berhasil menjemput anaknya dan membawanya naik ke pohon ketika kawanan singa sedang saling menyerang berebut monyet kecil.

Sama halnya dengan manusia, tidak ada orang tua yang bisa tinggal diam ketika si anak mengalami bahaya, meskipun nyawanya sendiri akan melayang. Simak, foto-foto peristiwa penyelamatan monyet kecil di galeri foto berikut ini ya Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading