Sukses

Lifestyle

Cara Tetap Fokus Pada Pekerjaan Meskipun Banyak Gangguan Dari Teman Kantor

Ladies, apakah Anda sering kali merasa stres ketika pekerjaan menggunung dan suasana kantor tidak mendukung? Mungkin banyak sekali yang merasakan hal seperti ini, terutama karyawan yang harus berbagai ruangan dengan banyak orang. Bisa jadi setiap orang merasa memiliki keperluan masing-masing dan karena kesibukan yang padat jadi kurang toleransi kepada teman di dalam ruangan yang sama. Yuk ikuti tips berikut ini Ladies, agar Anda tetap maksimal menyelesaikan pekerjaan Anda, seperti dilansir dari wikihow.com.

1. Pahami tugas Anda

Buat daftar yang merinci apa saja tugas yang akan Anda kerjakan. Kemudian urutkan dengan skala prioritas. Kerjakan hal yang lebih sulit terlebih dahulu di pagi hari. Selagi mood dan tenaga Anda masih sangat fresh. Selain itu berikan rentang waktu berapa lama Anda harus mengerjakannya, sehingga Anda akan tetap fokus dengan berusaha mengejar target yang Anda tentukan.

2. Temukan hal yang menyenangkan dari pekerjaan Anda

Tidak ada cara lain untuk menikmati pekerjaan selain mencari hal menyenangkan dari pekerjaan Anda. Bayangkan betapa bangganya jika Anda bisa menyelesaikan semua tanggung jawab dengan baik atau bahkan lebih awal dibandingkan dengan teman-teman Anda. Tentunya atasan akan memberikan perhatian tersendiri untuk Anda. Jadikan bonus untuk menikmati sisa hari jika Anda bisa menyelesaikan tugas lebih awal.

3. Pahami apa yang sebenarnya mengganggu Anda

Pastikan gangguan seperti apa yang Anda rasakan. Bedakan antara mood Anda yang kurang baik atau benar-benar ada gangguan dari luar. Jika memang teman Anda berisik, cobalah menggunakan headset. Atau mungkin akun social Anda yang membuat pekerjaan jadi melambat. Sebaiknya jangan buka akun social media ketika Anda masih menyelesaikan pekerjaan yang sulit.

4. Rapikan meja kerja Anda
 
Suasana di meja Anda juga sangat membantu mood Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan. Sebaiknya rapikan meja Anda setiap selesai jam kerja. Anda juga bisa membawa foto keluarga atau pasangan Anda untuk menghiasi meja kerja Anda, sehingga ketika semangat menurun, Anda bisa langsung mendapatkan spirit dari benda-benda yang ada di meja Anda.

Selamat mencoba Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading