Sukses

Lifestyle

Momen Kritis Dan Dramatis Wanita Terkubur Hidup-Hidup Akhirnya SELAMAT

Mingmei Xiong, berhasil mendapatkan kesempatan kedua untuk hidup setelah ia terkubur hidup-hidup dalam tanah. Kejadian dramatis dan mendebarkan ini terjadi di Fujian, China.

Saat itu, Mingmei Xiong jatuh dalam lautan pasir dengan ekdalaman 80 kaki di sebuah lokasi konstruksi. Setumpuk pasir pun mengubur dirinya hidup-hidup, yang kemudian langsung membuat banyak orang di lokasi berusaha menyelamatkannya. Penyelamatan itu dilakukan manual karena menggunakan peralatan berat hanya akan beresiko pada Mingmei.

Terkubur dalam lautan pasir | Photo copyright Dailymail.co.uk

Satu hal yang membuatnya bertahan adalah penutup kepala yang ia gunakan. Ia bertahan dan bernafas selama 30 menit lamanya selagi ia diselamatkan, hanya dengan menggunakan topi itu. Tentu saja hal ini tidak mudah dan rasanya sangat pengap. Namun setidaknya masih ada ruang baginya untuk bernafas.

Tim penyelamat berusah payah menolong karena pasir tak mau disingkirkan | Photo copyright Dailymail.co.uk

Pun pasir yang menguburnya seolah tak mengijinkan ia keluar dari kubangan itu. Setiap kali seseorang berusaha mengeluarkan pasirnya, pasir yang lain akan turun. "Penyelamatan itu harus dilakukan dengan sangat hati-hati. pasir ini hanya mau bergerak ke satu arah. Ini sangat menegangkan di samping kami harus menandingi waktu sebelum ada korban," ujar salah seorang penyelamat.

Dan penyelamatan ini mencapai klimaksnya ketika Mingmei juga berusaha muncul dari dalam pasir. Mereka mengatakan bahwa mingmei mencuat seperti busa yang meluber dari dalam botol, "Kami sangat senang. Kami kira dia hampir mati."

Selamat setelah 30 menit bertahan dengan topi yang membuatnya bisa bernafas | Photo copyright Dailymail.co.uk

Meski hanya luka kecil, namun kejadian itu cukup membuat Mingmei Xiong syok. Ia segera dibawa ke rumah sakit dan menginap selama semalam untuk diperiksa lebih lanjut sebelum akhirnya bisa pulang. Syukurlah, wanita ini masih beruntung dan selamat dari maut yang mengintainya.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading