Sukses

Lifestyle

Kisah Nyata Mantan Model: Ketika Aku Berada di Titik Paling Rendah Dalam Hidupku

Setiap orang mendambakan kebahagiaan dalam hidupnya. Namun siapa yang bisa menyangka masa depan? Manusia bisa berencana dan Tuhan bisa menggulung rencana kita menjadi lembar kebalikannya.

Ini adalah sebuah kisah nyata dari seorang wanita yang dulunya pernah menjadi model terkenal dan mengisi beberapa talent show dengan kemampuan tubuhnya yang sangat fleksibel. Namanya adalah Christa Mc Kenna.

Masa muda Christa McKenna. Cantik dan populer | Photo copyright Metro.co.uk

Wanita ini mengatakan bahwa puncak kehidupannya adalah di usia 26 tahun. Saat itu ia berjaya, membuat banyak orang berdecak kagum dan terpesona akan kecantikan dan bakat alaminya menekuk tubuh seperti laba-laba. Ia pernah tampil di sebuah acara bernama The Gong Show pada tahun 1979.

Video copyright Youtube/DannyDoyle Reloaded

Namun entah bagaimana, Christa sendiri juga tak mengerti mengapa kini di usianya yang ke 60 tahun, ia terdampar di tepi jalan. Menjadi pengemis dan meminta-minta uang sambil menunjukkan tubuhnya bisa ditekuk dan sangat fleksibel. Berbeda dengan saat ia bisa membuat banyak orang kagum di layar kaca, kini Christa mungkin lebih membuat miris orang yang melihatnya.

Christa kini berakhir menjadi pengemis di jalanan | Photo copyright Metro.co.uk

Apalagi kalau orang itu pernah melihatnya di tahun 1979. "Aku tak tahu mengapa kini aku jadi begini," ujarnya sambil terisak. Setiap hari ia hanya bisa bergaya seperti laba-laba sambil membawa papan yang bertuliskan '60 tahun: butuh pekerjaan. Tuhan dan Anda, tolong aku'.

Aku Kecanduan Alkohol

Christa adalah seorang wanita yang cantik dan memiliki perawakan model di saat berusia 20-an. Ia menjadi model sebuah majalah bergengsi dan kerap tampil di layar kaca atau sampul majalah. Ia ingat bahwa masa kejayaannya adalah di rentang usia itu.

Sambil menitikkan air mata, ia mengenang saat ia masih berusia 26 tahun di mana semua terasa berada di puncaknya. Namun ia terlena dan menjadi seorang pecandu alkohol. Ia tak menyadari bahwa alkohol telah memabukkan pikirannya dan membuatnya tersandung pada nasib yang kurang baik ini.

Aku pecandu alkohol | Photo copyright Metro.co.uk

Selepas usia 26 tahun, dunia gemerlap Christa McKenna mulai redup. Ia tak pernah lagi ketahuan kabarnya. Hingga kini usianya 60 tahun dan ia masih mencari babak kehidupannya yang hilang sejak 34 tahun lalu.

Christa pernah menikah dan memiliki 2 anak. Namun salah satunya meninggal saat kecil. Kematian anaknya ini membuatnya terpukul dan kalut. Ia juga terpisah dari keluarga kecilnya dan kini berakhir tersesat di jalanan. Tanpa rumah, tanpa harta, tanpa keluarga, tanpa tujuan.

Berbagi Dalam Kemiskinan

Hidup tidak lagi mudah bagi Christa yang menua. Namun itu tak menyulitkannya untuk berbuat baik pada yang lainnya. Meski ia hanya punya penghasilan $ 7 per hari, namun ia sangat bersyukur dan berusaha tak kehilangan senyumnya.

Satu-satunya cara untuk menikmati titik paling rendah dalam hidupnya ini adalah dengan berusaha menolong orang lain. Ia berusaha membantu siapapun yang ia temui. Sesama orang jalanan, teman yang kebetulan lewat atau siapapun.

masih peduli pada orang lain meski diri sendiri susah | Photo copyright Metro.co.uk

Inilah cara terakhir Christa bertahan hidup. Di samping ia mencari uang untuk dirinya sendiri dan membendung air mata atas keruntuhan masa emasnya dan masa tua yang terasa sepi, menolong orang lain adalah caranya untuk menyalakan lampu harapan dalam hidupnya.

Di sini, di titik terendah ini, Christa hanya wanita biasa yang mungkin ingin menjerit dan menangis dalam pelukan anak, suami atau keluarganya. Namun ia tak memiliki itu semua. Yang ia miliki adalah doa-doa yang setiap hari ia panjatkan pada Tuhan dan waktu untuk berbuat baik pada orang lain. Semoga bisa menjadi renungan bagi kita semua. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading