Sukses

Lifestyle

Tips Agar Kentang Goreng Renyah dan Enak

Kentang goreng yang renyah dan enak adalah camilan kesukaan banyak orang, mulai anak-anak hingga dewasa. Kentang ini biasanya sudah dijual kiloan atau bahkan sudah siap makan. Namun Anda bisa membuatnya sendiri langsung dari dapur, sehingga rasanya lebih enak dan sehat.

Bagaimana tips membuat kentang goreng yang renyah dan enak seperti restoran? Thekitchn.commembongkar rahasianya khusus untuk Anda.

Pilih kentang kualitas bagus

Untuk mendapatkan kentang goreng renyah, pilih kentang yang masih segar dan baru panen. Hindari memakai kentang yang sudah disimpan berhari-hari, karena rasanya akan 'layu' ketika digoreng.

Ukuran potongan sama

Agar hasil gorengan berwarna sama saat matang dan renyahnya merata, potong kentang dengan ukuran yang nyaris sama. Hindari memotong kentang secara sembarangan, karena kentang yang tipis dan kecil akan berwarna kecokelatan sementara yang ukuran lebih besar belum matang.

Goreng dalam suhu berbeda

Untuk mendapat kerenyahan, Anda bisa menggoreng kentang dalam suhu berbeda. Pertama, goreng kentang dalam api kecil hingga setengah matang. Setelah itu langsung pindahkan kentang dalam minyak panas dan goreng hingga matang. Hasilnya, kentang lembut di dalam dan renyah di luar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading