Sukses

Lifestyle

Ingin Memberi Kesan Baik Saat Wawancara Kerja? Pilih Pakaian dengan Warna Ini

Ketika panggilan untuk wawancara kerja akhirnya datang, kita biasanya akan kembali bersemangat. Ini tandanya kita tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan pekerjaan. Hmm, tapi baju apa ya yang pas untuk wawancara kerja. Dan yang lebih penting lagi baju yang seperti apa ya yang bisa memberikan kesan pertama yang baik?

Berbeda dengan hari pertama Anda masuk sekolah atau kuliah, Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk mencari baju yang pas. Seperti yang dilansir oleh bustle.com, pastinya jangan memakai baju yang sobek, bernoda, atau berpotongan terlalu seksi. Dan yang lebih penting lagi adalah warna baju yang Anda pakai. Warna baju Anda memiliki efek yang besar untuk orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Warna biru bisa jadi penyelamat Anda saat wawancara kerja. Meskipun warna hitam bisa menunjukkan kekuatan besar Anda dan merah bisa jadi warna yang provokatif, tetapi untuk mendapatkan kesan pertama yang baik, warna biru adalah warna yang paling tepat. Dari sisi psikologi, ada beberapa alasan kenapa warna biru adalah warna baju yang paling tepat untuk wawancara kerja.

Warna yang Menenangkan
Seorang psikolog bernama Leslie Harrington, direktur eksekutif dari The Color Association of The United States menjelaskan bahwa biru memiliki efek yang menenangkan. Ia juga menambahkan bahwa warna biru bisa juga menurunkan tekanan darah dan menciptakan perasaan rileks. Orang lain bisa merasa tenang saat mereka melihat kita memakai warna biru.

Warna yang Menghadirkan Rasa Percaya
Ketika Anda memakai baju warna biru saat wawancara kerja, Anda akan terlihat percaya diri dan dapat dipercaya. Lisa Johnson Mandell menyebutkan bahwa warna biru laut melambangkan kepercayaan diri. Ia juga menambahkan bahwa warna biru sering dihubungkan dengan kekuatan dan dapat diandalkan.

Warna yang Merangsang Kreativitas
Dunia kerja selalu membutuhkan kreativitas. Menurut Science Daily, sebuah penelitian di University of British Columbia mendukung teori yang menyebutkan bahwa biru bisa merangsang kreativitas. Juliet Zhu dari UBC's Sauder School of Business mengatakan bahwa warna biru memiliki kaitan erat dengan kenyamanan sekaligus membuat orang merasa aman saat menciptakan kreativitas atau sedang menggali ide.

Jadi, ketika Anda bingung akan memakai baju apa untuk wawancara kerja, pilih saja baju dengan warna biru atau unsur warna biru. Masih ragu? Coba saja buktikan sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading