Sukses

Lifestyle

Sudah Saatnya Setiap Wanita Mengaku Bahwa Dirinya Ingin Menikah

Pernahkah Anda mendengar ungkapan ini? "Jika kita tak bisa mengucapkannya, kita tak akan mendapatkannya." Ungkapan itu memiliki banyak sekali arti, termasuk tentang keinginan untuk menikah. Banyak sekali wanita yang merasa takut atau malu mengakui bahwa dirinya ingin menikah. Hmm, padahal untuk bisa cepat menikah, kita perlu bersikap terbuka dan berani mengucapkannya.

Beginilah Cara Cinta Bekerja

Para wanita lajang banyak yang terlihat tidak mau lepas dari status lajang mereka. Hal itu malah membuat mereka kehilangan kesempatan untuk menikah atau mendapatkan cinta kembali. Dengan kata lain, saat Anda merasa malu mengungkapkan keinginan Anda untuk menikah dan malah mengatakan bahwa Anda bahagia dengan status lajang Anda, Anda jadi memperlihatkan kepada orang di sekitar Anda bahwa Anda tidak ingin dan tidak butuh menikah. Kalau memang ingin menikah dan segera mendapatkan pasangan, tak perlu ragu untuk jujur. Dengan begitu, cinta akan datang kepada Anda.

Apa Sih Alasan Wanita Tak Mau Jujur Bahwa Dirinya Ingin Menikah?

Banyak sekali dan pastinya berbeda antara satu wanita dengan wanita lain. Ada yang menyembunyikan keinginan untuk menikah karena takut akan menghambat dan memperlambat perkembangan karir mereka. Ada juga yang merasa takut karena menikah bisa menutup berbagai peluang yang ada. Hidup setelah menikah memang tidak bisa dibilang gampang, tetapi kita pun berhak untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia. Dan tak ada yang salah bagi kita untuk mengungkapkan keinginan kita yang sesungguhnya untuk menikah.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menikah?

Keputusan untuk menikah juga tidak bisa dibuat terburu-buru. Ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum pada akhirnya membuat keputusan untuk menikah. Pertama, persiapan mental. Usia memang bukan jaminan, tapi mental Anda bisa menentukan apakah Anda memang sudah siap atau belum. Kedua, persiapan finansial. Resepsi pernikahan memang tidak harus dibuat megah. Hanya saja kita perlu menyadari bahwa untuk menikah pun butuh biaya. Ketiga, tentu saja saat sudah menemukan orang yang tepat. Jika Anda sudah menemukan seseorang dan keluarganya pun sudah setuju, itu adalah lampu hijau untuk Anda bisa melangkah ke pelaminan.

Menikah, Punya Karir Bagus, Punya Anak, dan Hidup Bahagia? Kenapa Tidak?

Mungkin terlihat terlalu muluk-muluk, tapi tidak ada salahnya juga kan berharap untuk bisa mendapatkan yang terbaik? Yang pasti kita hanya perlu melakukan segala sesuatunya sebaik mungkin, menjadikan diri kita wanita yang mandiri, penyayang, dan pastinya menjadi wanita yang bahagia dan bisa membahagiakan orang lain. Bagaimana Menurut Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading