Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Yang Dilakukan di Hari Pertama Kerja

Menjadi karyawan yang baru diterima kerja, harus membuat sesuatu yang bisa menawan hati atasan. Tetapi jangan lakukan berlebihan agar Anda tidak rugi sendiri.

Seperti halnya lima kesalahan berikut ini, sebaiknya jangan dilakukan ya walaupun Anda ingin mendapat pujian.

Lembur sampai tengah malam

Overtime boleh dilakukan bila memang pekerjaan Anda belum kelar. Tetapi namanya juga pekerjaan, ia tidak akan pernah kelar dan akan selalu bertambah lagi dan lagi. Memaksakan diri lembur di kantor sampai tengah malam hanya akan merugikan kesehatan Anda sendiri.

Terlalu serakah mengejar deadline

Semua tugas Anda kerjakan sendiri dan semua deadline dikejar. Demi mendapatkan pujian dari atasan, Anda akhirnya rela membanting tulang seorang diri. Apa yang Anda lakukan ini tidak akan membantu diri Anda, namun membuat semua hasil kerja kurang maksimal karena hilangnya konsentrasi.

Sok sempurna

Menjadi si serba bisa akan menimbulkan dua masalah. Yang pertama kebencian dari rekan kerja, yang kedua adalah kehilangan kepercayaan dari atasan apabila Anda gagal.

Menjadi asisten pribadi atasan

Tak perlu sampai menjilat atasan bila Anda ingin mendapatkan prestasi. Berikan saja hasil kerja yang sesuai dengan kemampuan dan tidak berlebihan.

Menunggu pujian atasan

Setiap kali ingin melakukan sesuatu, Anda menunggu atasan melihat. Yang artinya Anda hanya ingin atasan tahu bahwa Anda bekerja. Bukan begitu cara mencapai sukses. Kesuksesan hanya bisa diperoleh bila Anda menjalankan tugas sebaik-baiknya, tidak untuk memuaskan atasan tetapi sesuai dengan profesionalitas Anda.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading