Sukses

Lifestyle

Mitos Keuangan Yang Menyebabkan Wanita Mudah Terlilit Hutang

Uang adalah hal krusial yang banyak menyisakan pe-er bagi pemiliknya. Ada yang terlibat hutang, cicilan, piutang, tagihan dan sebagainya. Hal ini karena kita sebenarnya terjebak dalam mitos keuangan yang sudah-sudah.

Seringkali kita berusaha menabung dan ternyata yang kita tabung adalah cicilan dan hutang. mengapa bisa begitu? Mungkin karena kita terjebak pada mitos keuangan berikut ini.

Kebiasaan Keluarga

Meski mungkin ibu atau ayah Anda bisa mengelola hutang, tagihan dan cicilan, tak berarti Anda bisa melakukan hal yang sama. Manajemen keuangan bukan gen yang bisa diturunkan, melainkan sebuah kebiasaan yang kita bangun sejak dini hingga kini.

Hutang Adalah Hal Yang Biasa

Hutang dan cicilan adalah hal yang biasa, namun tak semua orang siap dengan tanggung jawab untuk mengembannya. Selalu ada stres yang menyertainya, sudah siapkah Anda? Atau mungkin Anda perlu mengubah kebiasaan finansial Anda agar tak perlu melilitkan diri dalam hutang.

Cicilan Ringan

Cicilan memang ringan nominalnya. Meskipun begitu, jumlah pengeluaran totalnya akan menjadi lebih besar. Pertimbangkan lagi sebelum Anda mengiyakan penawaran kredit atas barang yang Anda inginkan.

Saya Bisa Melunasinya Nanti

We can predict the future. Selalu perhatikan pengeluaran dan pemasukan Anda agar tak seimbang. Jangan sampai karena terlalu asyik bertransaksi, Anda tak sadar bahwa Anda menyentuh nominal hutang yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Selalu pilah pengeluaran dan pemasukan Anda. Meski terdengar klise, namun akan membantu Anda untuk menjauhkan diri dari kebutuhan yang tak perlu maupun melunasi kewajiban dan hutang yang Anda miliki.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading