Sukses

Lifestyle

Mereka Kelihatannya Akan Mencuri Mobil, Tapi Mereka Punya Tujuan Lain

Anda mungkin pernah mendengar sebuah cerita yang banyak beredar di masyarakat. Tentang seorang nenek yang sinis pada anak-anak berpenampilan seperti preman namun malah ditolong oleh anak-anak tersebut. 

Cerita itu mengajarkan kita agar tidak sembarangan menilai atau menghakimi kehidupan orang lain. Seringkali apa yang kita lihat tidak selalu sama dengan kenyataannya. Kedua remaja ini juga merupakan gambaran yang sama. Ayo tebak, apa yang mereka lakukan sesuai dengan perkiraan Anda. 

Video copyright Youtube/Uwe Paris

Kebaikan itu bisa datang dari mana saja. Bahkan teman bisa menjadi musuh paling jahat dan musuh bisa menjadi teman paling baik dalam hidup kita. Faktanya kedua remaja wanita ini malah melakukan kebaikan. 

Mereka mungkin kelihatan seperti anak nakal atau hendak berniat jahat. Namun hati mereka tidak sekelam itu. Ternyata mereka adalah orang-orang yang masih punya nurani dan peduli, bahkan pada hewan sekalipun. 

Photo copyright thomasvan.com

Seringkali kita merasa baik, padahal kita belum cukup baik. Kemudian kita menilai orang buruk, padahal ia tak sepenuhnya buruk. Hidup tak sekedar hitam, putih dan abu-abu. Tetap objektif dan belajar dari setiap kebaikan dan keburukan yang kita lihat atau kita alami. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading