Sukses

Lifestyle

Cara Unik Memisahkan Kuning Telur Dan Putihnya Memakai Botol Plastik

Suka makan atau masak menggunakan telur? Kadang memasak menggunakan bahan yang satu ini tidak sesimpel yang kita bayangkan. Apalagi kalau harus memisah kuning dan putih telur.

Memisahkan kuning telur dengan putihnya adalah salah satu teknik yang sering digunakan untuk kebutuhan memasak hidangan tertentu. Kebanyakan orang masih menggunakan cara manual yang sebenarnya cukup menyita waktu. Padahal sekarang ada cara yang lebih mudah.

Photo copyright Youtube/Handimania

Anda bisa memanfaatkan botol plastik untuk memisahkan sebuah, bahkan beberapa kuning telur sekaligus dengan aman dan efisien. Selain menghemat waktu, Anda juga tidak akan khawatir kuning telur akan pecah.

Video copyright Youtube/Handimania

Setelah diuji dengan cara manual, cara memisahkan kuning telur dengan menggunakan botol terbukti juga lebih cepat. Anda hanya butuh waktu beberapa menit untuk mengambil kuning telur tersebut dengan menyedotnya menggunakan botol. Awalnya memang khawatir membuat kuning telur pecah, tapi kalau sudah dicoba lama-lama akan terbiasa. 

Kalau Anda masih asing dengan cara ini, boleh juga dicoba di rumah. Setelah berhasil, Anda bisa memanfaatkannya untuk memasak. Cukup membantu ketika Anda harus masak dalam jumlah yang banyak. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading