Sukses

Lifestyle

Cara Jitu Hilangkan Noda Bandel Kunyit

Noda kuning dari kunyit memang sedikit susah untuk dihilangkan. Setelah memasak kadangkala noda ini tertinggal pada lap, baju, alas meja dan juga barang lainnya. Namun, Anda tak perlu bingung lagi Ladies. Kali ini Vemale akan memberikan beberapa tips jitu untuk menghilangkan noda membandel yang satu ini seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

1. Deterjen Batangan

Caranya cukup mudah. Gosokkan saja deterjen batangan ini langsung pada noda dan biarkan beberapa saat. Setelah meresap, bilas dan keringkan.

2. Air dan Sabun Mandi

Menghilangkan noda ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan dua bahan ini. Cuci barang yang terkena noda kunyit ini seperti biasa sampai bersih dengan sabun mandi.

3. Cuka

Cuka ini merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda. Setelah dicuci dengan menggunakan sabun oleskan sedikit cuka pada bagian yang ternoda. Biarkan selama beberapa menit dan bilas seperti biasa.

4. Lemon

Gosokkan lemon pada bagian yang terkena noda dari kunyit. Keringkan dan cuci seperti biasanya. Namun, cara yang satu ini kurang praktis karena Anda harus mengulanginya beberapa kali.

5. Gliserin

Gunakan gliserin, caranya cukup mudah, Anda hanya harus mengolesi bagian yang terkena noda kunyit dengan gliserin dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah kurang lebih satu jam bilas dan cuci seperti biasa.

Mudah sekali kan Ladies? Selamat mencoba dan semoga berguna.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading