Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Keripik Kentang Ala Rumahan Agar Tetap Renyah

Keripik kentang, hmmm... siapa sih yang tidak menyukai rasa asin gurih dan renyahnya cemilan satu ini. Jika biasanya keripik kentang dapat mudah dibeli di supermarket, masih ada orang-orang yang lebih suka membuatnya sendiri di rumah. Namun seringkali keripik kentang buatan sendiri ini cepat melempem.

Anda bisa membuat keripik kentang yang tahan lama dan tetap renyah kok. Kuncinya adalah pengolahan yang tepat. Bagaimana caranya? Simak tips yang dibagikan oleh tim Vemale khusus untuk Anda berikut ini:

Irisan Kentang Tipis

Irisan kentang yang tipis adalah kunci kerenyahan dan gurihnya keripik kentang ini. Idealnya kentang dipotong sekitar 1/8 inchi. Anda dapat menggunakan parutan keripik agar irisan yang dihasilkan menjadi sangat tipis dan hasilnya sama rata.

Rendam Kentang Dalam Air Dingin

Kandungan gula dalam kentang perlu dikurangi, caranya adalah dengan merendamnya dalam air dingin. Perendaman ini juga bertujuan untuk menghilangkan warna kecoklatan pada saat digoreng.

Pengeringan

Keringkan irisan kentang terlebih dahulu agar kandungan air di irisan kentang dapat berkurang. Anda dapat meletakkan irisan kentang di atas selembar kertas handuk kemudian digulung sambil sedikit ditekan.

Goreng Secara Bertahap

Goreng irisan kentang di dalam minyak panas dengan suhu 90 derajat. Kemudian naikkan panas minyak menjadi 175 derajat. Ketika kentang digoreng pada suhu rendah, air akan keluar, sehingga minyak akan masuk ke lapisan kentang.

Tiriskan Minyak

Segera tiriskan kentang yang baru digoreng dengan menggunakan kertas tisu, agar kandungan minyak dapat meresap sempurna pada kertas, dan kentang akan tidak mengandung banyak minyak.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading