Sukses

Lifestyle

Kulkas Anda Penuh Sesak? Atasi Dengan Tips Berikut Ini

Ladies, bukan menjadi rahasia lagi hampir seluruh bahan makanan dapat disimpan di kulkas. Terkadang kita lebih suka menimbun berbagai bahan makanan di kulkas hingga kulkas menjadi penuh. Ataukah Anda pernah mengalami bahan makanan yang disimpan baru beberapa saat tetapi menjadi busuk? Dilansir oleh buzzfeed.com, berikut tips menyusun isi kulkas yang benar agar bahan makanan tetap awet terjaga kesegarannya:

  1. Set temperatur kulkas pada suhu 5 derajat celcius atau kurang dari itu. Suhu hangat akan berisiko membuat bakteri jahat berkembang biak.
  2. Cek kelembaban udara di dalam kulkas. Hal ini berguna agar bahan makanan tetap segar.
  3. Simpan makanan yang tersisa dalam wadah yang transparan. Dengan disimpan dalam wadah transparan akan memudahkan Anda untuk mengetahui makanan apa yang tersisa dan harus segera dihabiskan.
  4. Jangan mencampur buah, sayur dan daging dalam satu laci penyimpanan yang sama karena akan terjadi kontaminasi bakteri
  5. Simpanlah susu pada rak di dalam kulkas, bukan pada sisi pintu kulkas. Temperatur pada sisi pintu kulkas seringkali tidak stabil, membuat susu cepat rusak.
  6. Simpan daging mentah dan seafood pada bagian dasar kulkas agar tetesan airnya tidak mengenai bahan makanan lain. Kemas produk daging dan seafood dengan benar agar bakteri tidak mudah mengkontaminasi.
  7. Udara perlu bersirkulasi dengan baik di dalam kulkas. Jadi, hindari menjejal-jejalkan banyak barang ke dalamnya.
  8. Sebelum memasukkan barang baru ke dalam kulkas, ada baiknya Anda memindah barang lama ke bagian depan agar yang lama tidak terlupakan dan membusuk.

Dengan cara ini maka kulkas Anda akan senantiasa terjaga kesegarannya. Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading