Sukses

Lifestyle

Kuak Rahasia-Rahasia Tersembunyi Yang Bikin Dapur Anda Lebih ''Cling''

Senangnya memasak di dapur. Tapi kalau sudah tiba waktunya bersih-bersih, rasanya bikin malas, deh. Eits, jangan khawatir. Dengan trik-trik ini, acara bersih-bersih dapur akan jadi lebih mudah dan tidak perlu banyak tenaga. Dilansir oleh rd.com, berikut 6 tips bersih-bersih dapur semudah menjentikkan jari Anda.

Rahasia Mencuci Blender

Setelah Anda memblender, isi pitcher dengan air dan sedikit sabun pencuci piring. Kemudian nyalakan kembali blender Anda dan putar selama 20 detik. Bilas dengan air bersih.

Rahasia Membersihkan Microwave

Masukkan handuk setengah basah ke dalam microwave. Nyalakan microwave pada temperatur High selama 3-5 menit. Lalu, lap bagian dalam microwave dengan kain bersih. Uap panas yang dihasilkan akan memudahkan Anda membersihkan noda di bagian dalam microwave.

Rahasia Membersihkan Wajan Berkerak

Wajan berkerak memang bikin kesal, apalagi jika terjadi pada wajan anti lengket. Jangan dibersihkan menggunakan scrub, lebih baik gunakan garam. Gosok perlahan garam menggunakan tissue dapur dan bilas dengan air bersih. Garam akan meluruhkan sisa-sisa minyak yang tersisa.

Rahasia Membersihkan Parutan Keju

Gunakan sikat pastry untuk membersihkan sisa-sisa keju di sela parutan. Bilas dengan air bersih dan angin-anginkan.

Rahasia Membersihkan Pipa Pembuangan Bak Cuci Piring

Jaga kebersihan bagian pipa pembuangan bak cuci piring dengan cara ini: campur cuka dan air, cetak dalam cetakan es batu kemudian giling. Masukkan gilingan es batu ke dalam pipa pembuangan. Voila, pipa pembuangan bak cuci piring Anda akan bebas lemak dan bau seketika!

Tidak sulit bukan? Selamat mencoba!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading