Sukses

Lifestyle

Tips Masak Nasi Goreng Yang Enak Ala Vemale

Salah satu masakan Indonesia yang dianggap menjadi warisan kuliner yang digemari dunia adalah nasi goreng. Nasi goreng di Indonesia punya banyak variasi bumbu dan taburan yang cocok dinikmati setiap saat. Masakan ini pun termasuk jenis masakan yang mudah.

Meskipun bumbu dan bahan-bahannya mudah, tetapi tak semua nasi goreng bisa memiliki citarasa yang enak, lho. Terkadang ada yang benyek atau rasa bumbunya tak bisa menyatu dengan nasinya. Hmm, lalu bagaimana ya caranya menghasilkan nasi goreng yang lezat? Nih tim Vemale bagikan rahasia dapurnya:

  • Nasi yang cocok untuk nasi goreng adalah nasi yang pera atau tidak lengket antar bulir nasinya. Tetapi jangan gunakan nasi yang keras ya supaya bumbu tetap dapat menyatu dengan baik
  • Bawang merah dan bawang putih dalam nasi goreng sebaiknya digunakan secukupnya. Ukurannya adalah satu piring nasi ukuran sedang, maksimal gunakan 2 siung bawang putih ukuran sedang. Bawang yang terlalu banyak akan menimbulkan rasa langu, kecuali memang Anda penyuka aroma bawang yang kuat.
  • Saat menumis bumbu, tunggu hingga bumbu berbau harum baru masukkan nasinya. Hal ini akan mempengaruhi kelezatan rasa nasi goreng di akhir.
  • Goreng nasi dengan api yang sedang, tidak terlalu besar agar matang merata dan hasilnya gurih.

Sekian tips memasak nasi goreng yang lezat ala Vemale. Apakah Anda punya tips memasak nasi goreng yang nikmat lainnya? Yuk bagikan di kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Nasi Goreng Kampung Pedas Bumbu Bawang Sederhana
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19