Sukses

Lifestyle

Karena Ban Bekas, Pria Ini Sering Diundang ke Berbagai Negara

Ladies, pernahkah Anda mendengar pepatah, "one man’s trash is another man’s treasure" yang artinya sesuatu yang Anda anggap sebagai sampah bisa saja menjadi benda berharga bagi orang lain. Inilah yang mencerminkan kehidupan seniman Yong Ho Ji. Jika selama ini Anda mengganti ban kendaraan dengan ban yang baru dan membuang ban bekas begitu saja, justru karena ban bekas itu Yong Ho Ji jadi dikenal dunia, seperti dilansir dari thisblogrules.com.

Yong Ho Ji sendiri lahir pada tahun 1978 dan menyelesaikan gelar MFA jurusan seni rupa di New York University of Art. Hingga saat ini sudah puluhan patung menakjubkan yang diciptakan Yong Ho Ji dari ban bekas. Kebanyakan merepresentasikan ketertarikannya pada makhluk mitologis, yang dipadukan dengan bentuk tubuh manusia. Ketika Anda memperhatikan patung-patung buatan Yong dari jauh, mungkin dengan cepat Anda akan berlari terbirit-birit karena mengira patung itu benar-benar hidup. Memang semua karya Yong nampak sangat realistis dan bernyawa.

Bukan sekedar menjadikan ban sebagai bahan dasar karyanya, Yong melakukan berbagai seleksi dan daur ulang untuk menciptakan motif yang sesuai untuk patung yang dibuatnya. Bagian tersulit yang biasanya membutuhkan waktu lama bagi Yong adalah membuat bentuk otot-otot pada hewan mitologis yang dikerjakannya, selain itu menciptakan efek bulu yang terlihat realistis juga tak kalah sulitnya, namun bagi Yong tak ada yang sulit baginya jika dikerjakan. Inilah yang bisa diilhami dari kerja keras Yong, apapun bisa menjadi benda berharga, asalkan seseorang tidak berhenti memeras ide dan kreatifitas, kemudian mengerjakannya dengan setulus hati.

Yuk lihat koleksi mutan Yong di galeri foto berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading