Sukses

Lifestyle

Portable City : Simpan Kenangan Perjalanan Anda di Dalam Koper

Ladies, apakah Anda termasuk orang yang menyukai traveling ke berbagai tempat? Selain dengan foto, bagaimana Anda menyimpan kenangan untuk kota yang baru Anda singgahi? Mungkin Anda tidak pernah terpikir untuk menyimpannya hanya di dalam koper. Berbeda dengan seniman asal China,Yin Xiuzhen, wanita yang lahir dan besar di negeri bambu ini justru sangat menyukai menyimpan kenangan kota yang disinggahinya di dalam koper.

Dilansir dari visualnews.com, Yin menciptakan patung-patung atau monumen kenangan menggunakan pakaian dan benda-benda pribadi yang biasanya di simpan di dalam koper. Benar-benar sangat menarik ketika Yin menggambarkan bagaimana kesannya terhadap gedung pencakar langit yang baru saja dilihatnya. Dan tentu saja kota-kota lainnya yang tampak sangat memukau dengan sentuhan tangan Yin, mengubah pakaian dan alat pribadi di dalam koper menjadi salah satu karya seni.

Yin yang memulai karirnya di awal tahun 1990-an ini dulunya mengambil konsentrasi oil painting di Normal University di Beijing dan juga menerima penghargaan dari Departemen Seni Rupa pada tahun 1989. Karyanya sudah banyak dikenal di kancah internasional. Yin, menciptakan karyanya dari berbagai benda bekas yang diolah ulang, dalam setiap karyanya Yin selalu menampilkan tema globalisasi dan homogenisasi yang sudah menjadi isu internasional. Untuk karya terbarunya ini, Yin menyinggung mengenai pembangunan modern dan pertumbuhan ekonomi yang cepat. Bagi Yin, negara Cina adalah negara dengan pertumbuhan yang sangat cepat, tentu saja memori atau kenangan juga akan menghilang lebih cepat, itu sebabnya Yin tertarik untuk melestarikan setiap memori dengan alternatif yang menakjubkan melalui karya-karyanya.

Penasaran dengan karya Yin? Coba yuk simak di galeri berikut ini Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading