Sukses

Lifestyle

Karya Menawan Teater Kertas, Bukti Cinta Dan Kebersamaan Kami

Ladies, betapa senangnya jika memiliki pasangan atau suami yang sangat mendukung karir Anda. Atau dia mengajak Anda untuk mengejar mimpi bersama. Mungkin ingat sedikit lirik lagu Perahu Kertas yang dipopulerkan oleh Maudy Ayunda:
Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
Yang lama ku pendam sendiri
Berdua ku bisa percaya

Inilah mungkin yang dirasakan oleh Davy McGuire dan Kristin McGuire. Pasangan suami istri dengan latar belakang bidang seni yang berbeda, bisa bersatu dalam berbagai karya bersama, yang tentu saja sangat mempesona dan luar biasa. Setelah sebelumnya beberapa karya yaitu The Icebook dan Howl Moving Castle, karya terbaru mereka adalah Paper Architect dan memenangkan penghargaan Oxford Samuel Beckett Theatre Trust Award. Kerajinan dari kertas dengan bumbu animasi, proyeksi video, tari dan teater ini akan mempesona Anda sejak pandangan pertama.

Dilansir dari retoxmagazine.com, Kristin menceritakan bahwa ini semua berawal dari mimpi suaminya yang ingin menciptakan teater menggunakan pop-up book dan dengan aktor melalui proyeksi video. Sedangkan Kristin sendiri sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan kertas. Demi mewujudkan mimpi mereka, akhirnya Kristin berkutat dengan kertas untuk menciptakan pop-up. Kristin dan Davy juga telah melakukan tour yang kemudian menambah inspirasi mereka untuk menciptakan karya terbarunya itu. Pernah singgah di Jepang dan mereka menemukan ilmu baru yang disebut dengan diorama.

Diorama adalah miniatur benda 3 dimensi yang menggambarkan sesuatu. Berangkat dari sinilah akhirnya Davy dan Kristin menciptaka teater kertas. Dua rumah yang terdapat dalam karya mereka ini terinspirasi dari dua rumah yang dimiliki oleh Davy dekat studio mereka di Bristol. Kerja keras dan cinta mereka membuahkan karya yang sangat luar biasa. Penasaran seperti apa Paper Architect karya mereka? Yuk simak di galeri berikut ini Ladies!

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading