Sukses

Lifestyle

Nenek 98 Tahun, Berjuang Mendapatkan SIM Agar Bisa Mengantar Tetangganya Belanja

Ladies, ketika usia sudah diambang senja, kebanyakan orang tua lebih sering menghabiskan waktunya dalam perawatan atau pengawasan keluarga, terutama oleh anaknya. Apalagi sudah menginjak usia yang renta, kebanyakan selalu mendapatkan bantuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun berbeda dengan Evelyn, seorang nenek berusia 98 tahun, justru sedang berjuang mendapatkan kembali SIM yang sudah tidak berlaku karena faktor usia.

Dari video yang dilansir dari youtube.com, Evelyn menuturkan, selama dirinya masih di bumi, selama itu pula dirinya akan terus memberikan kontribusi. Evelyn tinggal dengan tetangganya Joyce di kompleks pensiunan, di mana kini akses untuk transit khusus manula sudah dihentikan. Joyce mengeluh, jika tidak ada yang bisa mengantarnya belanja, dirinya harus pindah dari kompleks tersebut. Keresahan Joyce ini mendorong Evelyn untuk berjuang mendapatkan kembali Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah tak berlaku karena faktor usia. Evelyn berharap, jika dirinya mendapatkan SIM kembali, dia bisa mengantar Joyce setiap hari ke toko atau swalayan.

Menurut Evelyn, banyak orang yang terjebak di kompleks perumahannya tersebut, kebanyakan mereka adalah manula yang sudah tiada lagi mempedulikan mereka. Maka dari itu, Evelyn berusaha mengatasi masalah tersebut dengan mengikuti tes untuk mendapatkan kembali SIMnya. Beruntung, Evelyn lolos dan hari itu juga, Evelyn mengantarkan Joyce untuk berbelanja. "Saya tidak punya uang yang bisa kuberikan untuk membantu orang, jadi kuberikan apa yang bisa kulakukan dengan diriku" demikian Evelyn menggambarkan kemandiriannya pada usia senjanya ini.

Jiwa nenek ini terasa masih sangat teguh dan kemandiriannya mungkin tidak ada yang bisa menghentikannya. Simak bagaimana keseharian nenek Evelyn di video berikut ini.

Video : copyright youtube.com



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading