Sukses

Lifestyle

5 Alasan Orang Yang Tak Tahu Passionnya Sulit Menemukan Kesuksesan

Banyak trainer dan motivator menganjurkan orang untuk menemukan passionnya. Hal ini agar kita lebih bahagia dalam karir dan bisa menemukan jalan kesuksesan itu. Memang tak ada kebahagiaan yang sempurna dalam pekerjaan, namun setidaknya Anda bisa melakukan apa yang Anda sukai. 

Passion bisa membuat kita lebih bahagia, sehingga kita lebih mudah mencari celah dalam meningkatkan langkah. Memang ada orang yang bekerja hanya untuk mencari uang. Namun bila kebiasaan ini diteruskan, orang akan menjadi jenuh. Temukanlah passion dalam karir Anda, karena:

    Termotivasi Untuk Berprestasi

    Prestasi itu bukan hanya juara-juaraan, melainkan juga bagaimana Anda mencapai sebuah target dan goal yang besar. Orang yang punya passion, tahu apa yang dia bidik. Dengan mencapai goal tersebut, langkahnya menuju sukses akan semakin dekat.

    Sukses Dan Kesuksesan

    Setiap orang bisa sukses setiap hari. Tapi kesuksesan adalah sesuatu yang dirintis. Passion Anda bisa merangkai tiap sukses menjadi sebuah kesuksesan. Sukses dalam satu project, berlanjut ke project lainnya. Anda bisa sukses bangun pagi, sukses tidak telat hari ini, sukses melobi teman menjadi nasabah, tapi apa yang Anda kejar sesungguhnya? Temukan hal itu.

    Mengejar Sukses Itu Tak Berbahaya, Yang Berbahaya Itu Mengejar Tujuan Yang Salah

    Nah, agar tak mengejar tujuan yang salah, ketahuilah apa tujuan Anda. Apa yang Anda sukai yang bisa membuat Anda tidak tidur karenanya? Impian apa yang bisa membuat Anda memikirkan hal itu hingga berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Anda pasti punya dan kalau sudah menyadarinya, segera realisasikan hal tersebut agar Anda tak banting tulang hanya untuk sebuah tujuan yang tak ada artinya bagi hidup Anda.

    Kepuasannya Double

    Pernah Anda mendengar kalimat seperti ini, 'bekerja dengan passion itu seperti tak sedang bekerja. Malah terasa seperti liburan.'? Hal ini benar adanya. Banyak orang bosan jadi karyawan salah satunya adalah karena mereka belum bekerja pada passion yang tepat. Orang yang menemukan passion bisa menikmati hasil sekaligus kepuasan tersendiri berkecimpung di bidang yang dia minati.  

    Waktu Dan Usaha Yang Kita Terapkan 

    Masih dalam hal kepuasan, banyak orang yang mengalami masa di mana mereka bekerja keras tapi tidak puas. Passion akan membuat Anda menggunakan waktu dengan lebih bermakna dan Anda akan merasa bahwa hasil dan usaha yang Anda lakukan seimbang.

Tak pernah ada kata terlambat untuk menjalankan passion Anda. Yang jelas, waktu yang tepat itu adalah sekarang dan meski perjuangan Anda tak mudah, namun semua yang dijalani dengan passion akan terasa menyenangkan. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading