Sukses

Lifestyle

5 Cara Tetap Bisa Suka-Suka Walau Sedang Berhemat

Menata keuangan masih menjadi problematika banyak orang dalam kehidupan mereka. Semakin canggih jaman, semakin banyak pula kebutuhan yang 'minta' dipenuhi. 

Kalau Anda punya planning berhemat dalam beberapa pekan ke depan namun masih ingin bersukaria, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini. Dengan demikian Anda bisa belanja, makan atau hangout walau sedang berhemat. 

    Sisihkan Uang Bersenang-Senang

    Dari penghasilan yang Anda miliki, sisihkan uang untuk Anda sendiri. Jangan gabungkan dengan uang untuk kebutuhan hidup, karena malah akan tercampur baur tidak teratur.

    Putar Uang Anda

    Anda juga bisa memutar kembali uang Anda bila ingin mencoba sedikit berbisnis. Hasilnya bisa Anda sisihkan separuh untuk diputar kembali dan sisanya untuk Anda sendiri. Dikumpulkan sedikit-sedikit, lama-lama akan menjadi bukit.

    Hangout Murah

    Lakukan hangout murah meriah dengan Anda sendiri atau dengan teman. Misalnya menikmati street food atau berjalan-jalan ke pusat kota, ke wisata renang murah dan sebagainya.  

    Cari Hobi Murah

    Temukan hobi yang murah dan tak menguras biaya. Misalnya membaca buku ke perpustakaan, jalan sehat di pagi hari, memancing dan sejenisnya. Dengan begitu Anda bisa  menghemat uang, dapat teman baru dan tetap senang-senang.

    Window Shopping

    Kalau Anda punya hobi belanja tapi sedang berhemat, Anda bisa memilih window shopping. Caranya, bawa saja uang tunai seperlunya, tanpa ATM atau Credit Card. Jadi Anda tak akan impulsif saat ada di sana.

Anda tetap bisa senang-senang walau berhemat. Semoga tips ini bisa membantu Anda. Yuk lebih kreatif dan tetap hemat. 

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading