Sukses

Lifestyle

Tanda-Tanda Akan Diberhentikan Dari Pekerjaan

Karir belakangan tidak stabil, banyak goal yang belum tercapai, sering bersitegang dengan atasan atau ada isu bangkrut di perusahaan membuat Anda bingung apakah karir Anda akan berakhir dalam waktu dekat. Jika Anda tengah merasakannya, cobalah untuk mulai melihat tanda-tanda Anda akan dipecat seperti dilansir sheknows.com berikut ini.

    Evaluasi mendadak

    Salah satu tanda sedang ada yang tidak beres adalah atasan tiba-tiba mengadakan evaluasi mendadak di luar jadwal. Evaluasi itu tidak dilakukan pada keseluruhan tim tapi hanya pada orang tertentu, khususnya Anda. Jika Anda menghadapi keadaan semacam ini, berusahalah untuk serius dan maksimal dalam meningkatkan kinerja Anda dalam waktu yang cepat jika Anda masih ingin bersama perusahaan tersebut.

    Ada dalam kelompok yang dibina

    Sebelum langkah pemecatan, umumnya langkah sebelumnya yang diambil perusahaan adalah membina orang-orang yang dianggap kurang kinerjanya atau tidak sesuai dengan target. Pembinaan ini juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk memperbaiki diri agar dapat memenuhi permintaan perusahaan. Seperti poin sebelumnya, Jika mengalaminya, Anda juga harus serius dalam melakoni program pembinaan ini, tunjukkan bahwa Anda berusaha keras untuk memperbaiki kinerja Anda.

    Tanda lainnya

    Selain tanda-tanda di atas, ada beberapa tanda lain di antaranya; menurunnya tanggung jawab yang diberikan pada Anda, diberikan promosi ke jabatan yang 'rawan', si bos jarang berbicara pada Anda, atau perusahaan yang tengah diterpa krisis.

    Tanpa peringatan

    Beberapa perusahaan juga mungkin memecat seseorang tanpa peringatan apapun. Biasanya ini karena manajer atau ketua tim tidak pernah melakukan evaluasi dan hanya melihat hasil akhirnya. Jika hal ini terjadi mintalah pertemuan dengan bos Anda untuk membicarakan apa yang terjadi dan langkah penyelamatan apa yang bisa Anda lakukan untuk menyelamatkan pekerjaan Anda.

Semoga hal-hal di atas tidak terjadi pada Anda, Ladies. Tetap semangat!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading