Sukses

Lifestyle

5 Tanda Anda Tak Disukai Orang-Orang di Sekitar Anda

Oke, kita memang tidak bisa membuat semua orang merasa senang atau menyukai keberadaan kita. Tapi ada kalanya kita perlu tahu juga apakah orang-orang di sekitar kita, seperti di lingkungan kerja, menyukai diri kita apa tidak. Apa fungsinya? Fungsinya adalah agar kita bisa membawa diri kita lebih baik dan bisa melakukan semua kegiatan serta aktivitas kita tanpa membuat semua orang merasa tidak nyaman dengan keberadaan kita.

Dilansir dari lifezap.com, ada beberapa tanda atau sinyal yang menunjukkan bahwa orang-orang di sekitar tanda tidak menyukai Anda.

    Tatapan Mata

    Sederhana saja, ketika orang memandang Anda dengan tatapan mata muak atau penuh kebencian, ini menjadi tanda bahwa ia tak menyukai Anda. Tatapan mata sinis yang selalu diperlihatkan oleh orang di sekitar Anda menjadi sinyal kuat bahwa keberadaan Anda kurang disukai.

    Selalu Menyalahkan

    Sering disalahkan di kantor tanpa alasan yang pasti? Hmm, bisa jadi orang yang menyalahkan Anda itu punya dendam pribadi atau masalah personal dengan Anda.

    Menggosipkan Anda

    Ketika Anda berjalan melintasi orang-orang di sekitar Anda dan orang-orang di sekitar Anda itu langsung berbisik-bisik sambil menatap Anda, ada kemungkinan mereka membicarakan diri Anda. Apalagi jika Anda sering mendengar kabar burung yang negatif tentang diri Anda, pasti ada seseorang yang sangat membenci Anda.

    Tak Pernah Diajak dan Tak Pernah Dipilih

    Saat semua rekan kantor merencanakan liburan atau makan bersama tanpa mengajak Anda, bisa jadi Anda adalah orang yang kurang disukai oleh rekan-rekan kerja Anda. Apalagi jika Anda tak pernah dipilih untuk menjadi bagian dari tim proyek kerja yang dilakukan, ini adalah sinyal yang cukup jelas yang memperlihatkan bahwa keberadaan Anda kurang disukai oleh orang-orang di sekitar Anda.

    Benda Milik Anda Banyak yang Rusak

    Saat kembali ke meja kerja dan mendapati barang-barang Anda tiba-tiba rusak, mungkin ada seseorang yang sengaja merusaknya. Orang yang membenci atau tak menyukai Anda bisa dengan mudah membuat Anda kesal dengan merusak barang-barang Anda.

Tak perlu panik berlebihan jika orang-orang di sekitar Anda tak menyukai Anda. Kalau Anda merasa melakukan hal yang baik dan tak mengganggu kepentingan orang lain, biarkan saja orang-orang yang membenci Anda sibuk sendiri. Anda masih punya hidup dan kesibukan Anda sendiri, lakukan yang terbaik dari setiap hal yang dapat Anda kerjakan.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas