Sukses

Lifestyle

Sisca, Ingin Perkenalkan Kain Songket Ke Internasional Lewat Fashion Design

Perkembangan dunia fashion setiap tahunnya mengalami peningkatan begitu pesat dirasakan, terutama untuk para desainer. Munculnya para desainer muda dan berbakat, tak menutup kemungkinan untuk desainer senior menghasilkan karya-karya yang menakjubkan pula dan tak kalah bagusnya.

Seperti wanita asli kelahiran Surabaya yang bernama Sisca atau dalam labelnya dikenal dengan nama Sisca Design. Di usianya yang ke 52 tahun, tidak membuatnya kalah dengan desainer muda, dan justru sebaliknya membuat karyanya inovatif dan masa kini. Sisca pun tak ketinggalan mengikuti tren fashion yang ada.

Wanita yang sejak 15 tahun lalu terjun di dunia fashion ini, mengaku bahwa untuk pertama kalinya membuat rancangan dengan menggunakan kain songket yang memiliki warna-warna indah dan kualitas bahan yang sangat bagus.

Copyright by Vemale.com

Hasil koleksi kain songketnya ini ia persembahkan pada acara Ciputra World Fashion Week 2014 di Surabaya, pada tanggal 25 September 2014 lalu.

"Kali ini baru membuat rancangan dari kain songket ya. Ada 10 koleksi yang mana songketnya dari Lombok dan Bali,” kata Sisca saat ditemui tim Vemale sehabis fashion show di Ciputra World Surabaya Kamis 25 September 2014 lalu.

Baginya, songket yang merupakan kain tradisional yang berasal dari tanah air ini patut diperkenalkan ke seluruh dunia. Karena dengan memakai kain songket membuat wanita lebih percaya diri dan tampil cantik.

Copyright by Vemale.com

"Saya melihat kain songket belum terlalu terkenal di luar, padahal seni di Indonesia tidak kalah bagusnya, dan saya ingin songket terkenal terutama di kawula muda. Dan rancangan tadi lebih terlihat cantik, elegan dan juga sporty,” tuturnya.

Sisca mengatakan bahwa harga jual untuk setiap koleksinya dimulai dari harga satu juta rupiah dan bisa juga custom tergantung dari budget customernya.

Nah bagaimana Ladies? Ingin mengenakan kain songket yang manis dan elegan seperti apa kata Sisca? Jika ingin tahu koleksi Sisca, yuk lihat galeri foto di bawah ini ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading