Sukses

Lifestyle

Ivan Gunawan, Tuangkan Perasaan Cinta Terpendam Dengan Puisi Romantis Di JFW 2015

Siapa yang tidak mengenal dengan sosok pria berbadan besar yang satu ini? Lelaki multi talenta yang bernama Ivan Gunawan ini bukan hanya bisa merancang busana saja, tetapi ia juga bisa menjadi pemandu acara atau host, menyanyi, akting, melawak dan bahkan Ivan bisa membuat sebuah puisi.

Selalu ada yang berbeda dari setiap rancangan milik Ivan Gunawan dalam acara fashion show. Kreativitas yang Ivan Gunawan miliki tentu saja ingin ia eksplor lebih mendalam dalam desain bajunya. Kali ini, ide atau inspirasi tersebut datang dalam bentuk puisi. Ivan mempersembahkan koleksinya di Jakarta Fashion Week 2015 dengan sebuah penggalan puisi romantis yang dibordir dengan benang gold.

Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk mengekspresikan beragam rasa, tidak terkecuali dengan perasaan cinta. Bagi desainer Ivan Gunawan, di tahun ke 10-nya berkarya dalam dunia fashion, rasa rindunya untuk bersama dengan orang yang tercinta, dimanifestasikan dalam sebuah rangkaian koleksi busana miliknya.

Prescon Ivan Gunawan dalam JFW 2015/ copyright by Vemale.com

"Koleksi kali ini mengutarakan perasaan puitis yang sedang saya rasakan. Rasa jatuh cinta, tetapi harus ditahan dan tidak bisa dicurahkan sepenuhnya karena tidak ingin terlihat jelas oleh si dia. Tidak tahu apakah akan berbalas pula," tutur Ivan Gunawan saat ditemui tim Vemale pada jumpa pers di JFW 2015 Senayan City Jakarta Rabu 5 November 2015 lalu.

Bentuk-bentuk romantisme itu sendiri ditunjukkan dengan ketegasan dan sikap yang dingin. Hal ini bisa terlihat pada busana yang menggunakan bordir bunga yang romantis, dibubuhkan di atas bahan hitam yang berkesan dingin. Kesan kontras terlihat dari para model yang dirias cantik dengan rambut lurus dan disisir ke belakang yang menandakan keseriusan. Perpaduan kesan tersebut dipertegas pula dengan 34 kacamata yang diambil dari Optik Seis dengan koleksi Autumn Winter Tom Ford 2015.

Ivan Gunawan menjelaskan konsep busananya untuk JFW 2015/ Copyright by Vemale.com

"Peragawati menampilkan 35 busana siap pakai, kacamata dipilih Ivan karena menajamkan citra tegas, misterius, namun tetap mempertahankan keindahan karena memiliki bentuk serasi dengan busana yang dipresentasikan," jelasnya.

Rangkaian koleksi Ivan kali ini bervariasi, mulai dari gaun pendek, two pieces, gaun 7/8, long dress, jumpsuit, jaket bomber, hingga gaun megah berjubah. Bahan dasar yang dipakainya dari tulle, tafetta, jacquard dan organdi yang dipermanis dengan penempatan bahan-bahan aplikasi dari bordir bunga, bordir silang, lace bernuansa Eropa yang erat dengan romantisme serta permainan motif cetak.

"Gong dari koleksi saya ini adalah puisi yang saya buat, itu saya buat di gaun megah berjubah, setiap tulisan dibordir dengan benang emas untuk tulisannya, yang memakai warna dasar hitam," terang Ivan Gunawan kepada Vemale.

Ivan Gunawan dalam JFW 2015/ copyright by Vemale.com

"Fashion show kali ini sangat puisi banget, segala sesuatu setiap busana puitis banget dan saya bikin semua dalam waktu 3 bulan" tambahnya.

Berikut sepenggal puisi ciptaan Ivan Gunawan yang ia tuangkan pada gaun megah berjubah berwarna hitam dan gold.

"Kilau terangmu yang menerangi menyelinap dalam raga.
Engkau bintang hidupku Kedjoraku.
Lentera yang tak pernah padam, tak rengat termakan sang waktu"

"Saya  ingin perempuan itu cantik, tapi tak hanya cantik tetapi strong," tutup Ivan Gunawan.

Wah, jadi penasaran kan Ladies, seperti apa koleksi menakjubkan yang dipersembahkan oleh Ivan Gunawan tersebut? Yuk lihat di bawah ini.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading