Sukses

Lifestyle

Tips Anti Gagal Bikin Patty Burger Sendiri di Rumah

Burger merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. BIsa ditemukan di pinggir jalan maupun di restoran cepat saji ternama. Saat ini, burger juga sudah banayk variasinya. 

Akan lebih unik lagi variasi tersebut bila Anda membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa membuat daging isian burger atau yang disebut dengan patty dengan lebih sehat dan higienis. Agar tidak mudah gagal, Anda bisa mencoba tips berikut ini. 

    Gunakan Daging Giling

    Agar teksturnya lebih terasa, gunakan daging giling segar. Anda bisa memilih daging sapi atau ayam apapun. Namun bila ingin teksturnya lebih terasa dan juicy, pilihlah daging yang digiling. Anda bisa membuatnya sendiri dengan menghaluskan daging pad afood processor.

    Tidak Digarami

    Anda bisa menambahkan adonan patty dengan berbagai macam herbs atau bumbu alami. Namun jangan berikan garam saat membuat adonan. Tujuannya adalah menjaga patty atau daging Anda tetap juicy dan nikmat saat dimakan. Anda menambahkan garam sebelum mengangkatnya dari wajan setelah dimasak. Bisa juga Anda menggunakan keju slice di atas patty yang sedang dimasak di atas wajan untuk flavouring.

    Tambahkan Black Pepper

    Selain bumbu alami, black pepper adalah sentuhan yang akan membuat rasa patty Anda so restaurant. Rasa asli daging juga akan keluar dengan baik sehingga lebih nikmat an gurih,

    Slow-Medium Cook Time

    Masaklah dengan sabar dan api yang kecil sampai sedang. Tujuannya selain agar matang merata hingga ke dalam, Anda juga bisa mendapatkan patty yang rasanya rich di mulut. Disarankan Anda memasak patty dengan olive oil.

    Pastikan Bahan Lainnya Mendukung

    Bahan lainnya seperti roti dan bawang bombay sebaiknya disiapkan dengan baik. Tidak hanya ditata dan disusun begitu saja. Sempatkan untuk meng-caramelize bawang bombay di atas api kecil pada wajan yang diberi  minyak zaitun sedikit. Masak sampai agak kecoklatan. Roti juga sempatkan dipanaskan di atas wajan. Setelah matang, baru dioles mayo dan disusun sesuai selera Anda.

Ada banyak trik menarik dalam membuat patty burger. kalau Anda punya ide lainnya, jangan takut untuk mencoba. Happy cooking. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading