Sukses

Lifestyle

Pria Ini Kena Infeksi Paru Setelah Pecahkan Rekor Minum Eggnog

Jangan abaikan kesehatan demi uang, pertimbangkan resiko dan keselamatan sebelum bertindak. Kalau Anda tidak mau seperti pria ini.

Seorang pria Utah yang meminum satu liter eggnog (minuman telur kocok) dalam waktu 12 detik untuk memenangkan sebuah kartu hadiah di restoran. Namun ternyata bukan hanya mendapatkan kartu yang dia inginkan, ia juga mendapatkan tiga hari perawatan di rumah sakit.
Ryan Roche | foto: copyright nydailynews.com
Berawal dari tantangan seru dari temannya pria asal Utah, Amerika Serikat ini hampir saja meregang nyawa. Setelah berhasil mengalahkan semua penantang di ‘eggnog challenge’, ia dilaporkan merasa mual dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dilansir dari independent.co.uk, sebuah video YouTube menunjukkan Ryan Roche meneguk satu karton eggnog dengan rekor 12 detik, mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 22 detik. Hadiah gift card dari steak house lokal ternyata tak sebanding dengan akibat yang harus ia terima.

Ryan menyatakan tantangan eggnog tersebut ia lakukan pada Rabu (10/12/2014). Tanpa terlebih dahulu merasakan eggnog kemasan tersebut, Ryan yang bekerja sebagai Sales Manager langsung menghabiskan satu karton.

Eggnog  adalah minuman manis dari kuning telur yang dikocok ditambah air dan gula atau susu. Sebagai perisa adalah bubuk vanili, pala, atau kayu manis. Minuman ini bisa menjadi minuman beralkohol dengan tambahan rum, brendi, atau wiski.

Sebelumnya Ryan pernah mengikuti tantangan ini dan tidak berdampak apapun, tapi tahun ini berbeda karena setelah meneguk eggnog ia tidak bisa bernafas. Dalam video ia terlihat menunduk dan batuk-batuk setelah menyelesaikan minuman.
Ryan harus dirawat dirumah sakit karena kebanyakan minum eggnog | foto: copyright nydailynews.com

“Saya merasa sangat mual dan sakit, tapi setelah saya diberikan antiobiotik dan IV I saya tak lagi merasa mual,” tutur Ryan.


Sayangnya, Ryan harus dirawat tiga hari di Rumah Sakit karena eggnog yang ia teguk masuk dalam paru-paru dan menyebabkan infeksi. Beberapa hari setelah itu, tubuhnya mulai merasa demam hingga mengigil.

Sekitar seminggu setelah keluar dari rumah sakit, Ryan menyatakan ia kembali sehat. Pemicu penyakitnya sampai sekarang membuatnya menjadi selebritis di rumah sakit.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak dokter atau suster yang masuk ke ruangan dan menanyakan apakah benar saya jatuh sakit karena eggnog dan memberi selamat sudah menang dalam tantangan itu,” tambahnya.


Walau mengakui tidak terlalu suka meneguk eggnog, ia menyatakan tidak trauma meminumnya lagi. Tapi, jika seseorang menantangnya lagi ia yakin sang istri tidak akan mengizinkan.

Makan atau minum berlebihan memang tidak baik. Jangan ditiru ya Ladies.

(vem/chi)
What's On Fimela
Loading